Sukses

Mantan Pentolan Oasis Tak Rela Guardiola ke Juventus

Mantan personil band Oasis, Noel Gallagher, merupakan suporter Manchester City, di mana Guardiola jadi pelatih di sana. Belakangan Guardiola dikabarkan akan ke Juventus.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, belakangan ini diisukan akan bergabung dengan Juventus musim depan. Wacana itu langsung ditentang oleh mantan personil band Oasis sekaligus The Citizens sejati, Noel Gallagher.

Dampak yang Guardiola berikan kepada Manchester City sangat luar biasa. Walau sempat nirgelar pada musim perdananya, namun The Citizens langsung menggila dan berhasil mengawinkan gelar Premier League serta Carabao Cup pada musim berikutnya. Kabar Juventus mendekat pun tersebar. 

Pada musim ini sendiri, mereka sudah mengunci trofi Carabao Cup usai mengalahkan Chelsea pada bulan Februari lalu. Sedangkan di ajang Premier League, Manchester City sementara ini masih unggul dari pesaing juaranya, Liverpool.

Torehan tersebut sudah cukup untuk membuat Guardiola dicintai oleh para penggemarnya. Noel Gallagher adalah salah satunya. Dengan nada bercanda, pria berumur 51 tahun itu menyatakan bahwa dirinya tidak akan membiarkan Guardiola keluar dari Etihad Stadium.

"Guardiola ke Juventus? Saya takkan membiarkannya!" tutur Gallagher kepada Protagonisti.

"Guardiola adalah sosok serta pelatih yang hebat, dan juga orang yang baik. Dia hebat," lanjutnya.

Meski menggila di kompetisi domestik, prestasi yang serupa tidak terlihat pada ajang Liga Champions. Baru-baru ini, Manchester City harus terdepak dari kompetisi tertinggi Eropa tersebut setelah tumbang di tangan wakil Inggris lainnya, Tottenham. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh Keberuntungan

Gallagher sendiri tidak mempermasalahkan kegagalan klub idolanya tersebut di Liga Champions. Pasalnya, untuk memenangkan kompetisi itu, Manchester City membutuhkan sedikit keberuntungan.

"Apa yang terlewatkan untuk memenangkan Liga Champions? Sedikit keberuntungan, tapi akan selalu ada tahun depan. Kami tak harus melakukannya sekarang," tambah Gallagher.

"Setiap musim saya selalu melihat kota mana yang akan menggelar final Liga Champions. Jika di, sebut saja, saya tak tahu, Azerbaijan, saya akan berkata bahwa kami tak perlu memenangkanny. Tapi jika di Roma, kami harus memenangkannya," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Lanjutkan Perjalanan

Manchester City akan melanjutkan perjalanannya di Premier League pada akhir pekan nanti, dengan Leicester sebagai lawannya. Sergio Aguero dkk harus waspada agar tidak kehilangan poin berharga sehingga posisinya di puncak klasemen tak disalip Liverpool.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.