Sukses

Prediksi Newcastle Vs Liverpool: Awas, Kans Juara Lepas!

Liverpool harus menang atas Newcastle United jika ingin tetap menjaga peluang bersaing dengan Manchester City untuk gelar Liga Inggris.

Jakarta Liverpool menyatroni markas Newcastle United pada matchweek 37 Premier League 2018-2019, Minggu (5/5/2019) dini hari WIB. Liverpool yang akan menjalani partai hidup-mati kontra Barcelona di semifinal Liga Champions, tapi harus terlebih dahulu fokus pada laga yang berada di depan mata.

Liverpool baru saja dipermak Barcelona di semifinal leg pertama Liga Champions. Pasukan Jurgen Klopp tumbang di Camp Nou tiga gol tanpa balas.

Laga yang tak kalah berat menunggu mereka pada leg kedua di Anfield tengah pekan nanti. Namun sebelum itu, The Reds perlu mencurahkan energi ke laga melawan Newcastle demi menjaga peluang juara Premier League.

Klopp pun diyakini akan tetap menurunkan starting XI yang kuat, dengan trio Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah di lini serang Liverpool.

Liverpool masih tertinggal satu poin di belakang Manchester City dengan dua laga tersisa. The Reds perlu memenangi semua laga tersisa, sambil berharap City terpeleset, dan itu pasti tidak menyenangkan.

Laga melawan Newcastle bukan laga yang mudah. Itu terlihat dari catatan Liverpool yang tanpa kemenangan dalam empat lawatan terakhirnya ke St James' Park. Tak kalah penting, anak-anak asuh Rafael Benitez juga telah aman dari ancaman degradasi dan bisa bermain lepas tanpa beban.

Satu pemain yang harus diwaspadai oleh Liverpool adalah Ayoze Perez.

Perez Perez selalu mencetak gol dalam tiga penampilan terakhirnya untuk Newcastle di Premier League (5 gol). Dia sempat ditarik keluar ketika melawan Brighton akhir pekan kemarin, tapi kabarnya telah fit untuk laga melawan Liverpool nanti. Liverpool wajib menang, tapi Newcastle siap memberikan perlawanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komposisi Pemain dan Statistik

 

Lima Pertemuan Terakhir:

26-12-2018 Liverpool 4-0 Newcastle (EPL)

04-03-2018 Liverpool 2-0 Newcastle (EPL)

01-10-2017 Newcastle 1-1 Liverpool (EPL)

23-04-2016 Liverpool 2-2 Newcastle (EPL)

06-12-2015 Newcastle 2-0 Liverpool (EPL)

 

Sumber: Bola.net

 

3 dari 3 halaman

Prediksi Starter

Prakiraan Susunan Pemain:

Newcastle (5-4-1): Dubravka; Ritchie, Dummett, Fernandez, Schar, Manquillo; Ayoze Perez, Shelvey, Hayden, Atsu; Rondon

Manajer: Rafael Benitez.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Wijnaldum, Fabinho, Henderson; Mane, Firmino, Salah

Manajer: Jurgen Klopp

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.