3 Pemain yang Bisa Jadi Kunci Persib Kalahkan Borneo FC di Piala Indonesia

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 04 Mei 2019, 13:00 WIB
Trivia 3 Pemain Persib yang Layak diwaspadai Borneo FC

Jakarta Persib Bandung akan melawan Borneo FC  pada leg 2 babak delapan besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (4/5/2019) sore WIB. Persib wajib menang setidaknya 1-0 untuk memastikan lolos ke final

Mengawali laga dengan ketinggalan agregat 1-2 hasil kekalahan di Stadion Segiri, Samarinda, membuat posisi Persib tertekan. Pangeran Biru harus mampu mengejar ketertinggalan agregat sembari menjaga kesucian gawang agar tak kebobolan. 

Namun, tak ada yang mustahil dalam sepak bola karena masih menyisakan 2x45 menit lagi di babak perempat final. Apalagi laga nanti berlangsung di kandang dengan dukungan puluhan ribu bobotoh.

Persib juga kemungkinan sudah bisa didampingi pelatih anyar mereka, Robert Rene Alberts yang diperkenalkan pada Jumat (3/5/2019). Pelatih asal Belanda menggantikan Miljan Radovic yang didepak karena gagal memenuhi ekspektasi manajemen.

Berbekal pengalaman di Indonesia bersama PSM Makassar, bukan hal yang sulit bagi Robert Alberts untuk meramu skuat Persib. Apalagi klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu memiliki materi pemain kelas satu di sepak bola Tanah Air.

Lantas, siapa saja amunisi kunci yang dimiliki Persib Bandung? Berikut ini 3 pemain yang bakal jadi kunci Persib untuk mengalahkan Borneo FC di Piala Indonesia 2018 versi Bola.com:

2 of 4

Erwin Ramdani

Selebrasi gelandang Persib, Erwin Ramdani pada laga lanjutan Piala Presiden 2019 yang berlangsung di Stadion Jalak Harupat, Kab Bandung, Kamis (7/3). Persib Bandung kalah 2-3 kontra Persebaya Surabaya. (Bola.com/M.Iqbal Ichsan)

Erwin Ramdani bergabung dengan Persib Bandung pada 2019. Eks penggawa PSMS Medan itu langsung membuktikan kualitasnya dengan bersaing bersama para pemain Persib lainnya di lini sayap.

Erwin dikenal sebagai pemain yang memiliki kecepatan dan lincah. Tak jarang Erwin menjadi motor serangan Persib di lini sayap.

Tak hanya menjadi motor serangan, Erwin juga bisa diandalkan dalam urusan mencetak gol. Sejauh ini, pemain berusia 26 tahun baru mencetak satu gol di Piala Indonesia dan menyumbang 2 gol di Piala Presiden 2018.

3 of 4

Ghozali Siregar

Gelandang Persib Bandung, Ghozali Siregar, saat melawan Arema FC pada laga Liga 1 di Stadion GBLA, Jawa Barat, Kamis (13/9/2018). Persib menang 2-0 atas Arema FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Sejak bergabung pada 2018, Ghozali Siregar langsung mendapatkan peran penting di Persib Bandung. Menghuni lini sayap, Ghozali kerap menjadi pengatur serangan Maung Bandung.

Ghozali Siregar merupakan pemain yang serba bisa. Pemain berusia 26 tahun itu bisa ditempatkan di sayap kanan, sayap kiri, hingga menjadi gelandang tengah.

Musim lalu, Ghozali Siregar tercatat mencetak lima gol di Liga 1 2018. Eks penggawa PSM Makassar itu tercatat mencetak tiga gol ketika bermain sebagai sayap kiri dan dua gol ketika bermain di sayap kanan.

Sejauh ini, Ghozali Siregar sudah mencetak dua gol di Piala Indonesia 2018. Selain mencetak gol, pemain kreatif ini juga kerap melepaskan umpan-umpang silang yang memanjakan para penyerang Persib Bandung dan juga punya kelincahan.

4 of 4

Ezechiel N'Douassel

Aksi Ezechiel N'Douassel pada laga lanjutan Piala Presiden 2019 yang berlangsung di Stadion Jalak Harupat, Kab Bandung, Kamis (7/3). Persib Bandung kalah 2-3 kontra Persebaya Surabaya. (Bola.com/M.Iqbal Ichsan)

Tak bisa dimungkiri Ezechiel N'Douassel memiliki peran penting di Persib Bandung. Pemain asal Chad itu selalu mampu memberikan penampilan apik ketika dipercaya menghuni lini depan.

Ezechiel berhasil mencetak satu gol ketika Persib takluk 1-2 dari Borneo FC pada leg 1 di Stadion Segiri, Samarinda. Gol itu menjadi yang kelima buat Ezechiel di Piala Indonesia 2018.

Memiliki postur tinggi menjulang 188 cm dan ketangguhan fisik kerap membuat lawan kesulitan membendung pergerakan Ezehiel. Jadi, maklum bila pada leg 2 nanti Persib masih mengandalkan ketajaman Ezechiel untuk bisa melenggang ke semifinal.

Lanjutkan Membaca ↓