Sukses

Gantikan Firmino, Wijnaldum Akui Susah Jadi Striker Liverpool

Georgino Wijnaldum makin kagum dengan Roberto Firmino yang setiap pekan berperan sebagai striker Liverpool. Dia mengakui sulit main di posisi yang baru itu.

Liputan6.com, Liverpool- Georginio Wijnaldum mendapatkan pengalaman jadi striker Liverpool saat kalah 0-3 dari Barcelona pada leg pertama semifinal Liga Champions lalu. Dia mengisi posisi Roberto Firmino yang dicadangkan Jurgen Klopp pada pertandingan itu.

Namun dia gagal mengakhiri pengalaman itu dengan manis. Soalnya, dia mengaku cukup sulit jadi striker Liverpool. 

Karena ini pula, dia menjadi lebih hormat dengan Firmino. Striker asal Brasil itu duduk di bangku cadangan karena sempat mengalami cedera kala Liverpool kalahkan Huddersfield 5-0.

Lawan Barcelona, Wijnaldum jadi penyerang tengah. Dia menjadi trio bersama Mohamed Salah dan Sadio Mane yang kesulitan untuk membobol gawang Barcelona saat itu.

"Usai laga, saya jadi lebih respek dengan Firmino.Saya juga sudah mengagumi cara dia bermain sebagai striker di Liverpool, tapi saya sekarang jadi lebih tahu karena main di posisi itu," ucapnya seperti dikutip Skysports.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gaya Firmino

Wijnaldum mengatakan tugas sebagai striker Liverpool sangat sulit mengingat gaya bermain Firmino dan juga timnya sendiri. Dia sama sekali sulit melakukan tugas itu.

"Saya bicara dengan Firmino usai pertandingan dan bilang kepada dia soal betapa besar respek saya kepada dia main sebagai striker di sepanjang musim karena itu sulit," ujarnya.

Liverpool saat ini masih berpeluang untuk dapatkan dua trofi meski sulit. Di Liga Inggris, Liverpool bersaing dengan Manchester City yang saat ini unggul satu poin.

Begitupula di Liga Champions. Liverpool punya tugas maha berat kejar defisit tiga gol.

"Anda harus mencoba lagi dan melakukan hal dengan benar lagi. Kami harus ubah apa yang kami tidak lakukan dengan benar," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Fokus

Liverpool akan menghadapi Newcastle United pada pekan ke-37. Wijnaldum mengatakan timnya akan fokus dan berharap City tergelincir lawan Leicester City.

"Ini sangat sulit. Satu-satunya yang bisa kami lakukan yaitu memenangkan pertandingan dan berharap City bisa tergelincir di laga lain," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.