Sukses

Arsenal Cari Pengganti Ramsey di PSG

Gelandang PSG, Adrien Rabiot, dinilai cocok untuk menjadi pengganti Ramsey di lini tengah Arsenal.

Liputan6.com, London - Arsenal akan kehilangan salah satu gelandang andalannya, Aaron Ramsey, pada bursa transfer musim panas nanti. Untuk mengisi kekosongannya, Charlie Nicholas menyarankan bekas klubnya tersebut untuk membajak Adrien Rabiot dari PSG.

Rabiot merupakan salah satu pemain yang bisa direkrut secara gratis pada bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, kontrak gelandang asal Prancis itu akan selesai pada akhir bulan Juni mendatang dan dirinya pun tak tertarik untuk memperbaharuinya.

Sejumlah klub juga dikabarkan telah berbaris untuk mendapatkan tanda tangannya. Terakhir, ia disebut sudah semakin dekat dengan sang juara bertahan Serie A, Juventus. Selain itu, ia juga diberitakan sedang diincar oleh Real Madrid.

Nicholas sendiri meyakini bahwa Rabiot cocok untuk bermain di Arsenal, terlebih setelah mereka dipastikan akan ditinggal Ramsey musim depan. Ia pun mendesak Emery untuk segera melakukan pergerakan sebelum didahului klub lain.

"Kami butuh gelandang bertipe box-to-box dan pemain yang juga bisa jadi penerima umpan, jadi ini adalah masalah membawa sosok yang tepat," tutur Nicholas, seperti yang dikutip dari Express.

"Adrien Rabiot bisa direkrut secara gratis dan telah dihubungkan dengan klub-klub yang berbeda, tapi saya akan mengambilnya. Dia punya kualitas dan berada pada level yang layak, sesuatu yang Arsenal butuhkan," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prioritaskan Akademi

Emery sendiri, beberapa waktu lalu, mengkonfirmasi bahwa dirinya sedang mencari sosok pengganti Ramsey. Hanya saja, pelatih asal Spanyol tersebut terlihat tidak tertarik untuk mencari pemain dari luar Arsenal.

"Ada juga pemain akademi yang menghasilkan performa apik dan bisa berkembang. Kami bisa menggantinya dengan pemain dari luar, atau pemain yang sudah ada di sini dan bisa berkembang seperti apa yang ia [Ramsey] lakukan," ujar Emery kepada Sky Sports.

3 dari 3 halaman

Banyak Pergerakan

"Akan ada banyak pergerakan dalam hal pembelian dan kepergian. Atau bahkan bisa saja sedikit, tapi yang pertama adalah saya percaya bahwa ada dasar yang sudah bagus di tim ini," tandasnya.

Karir Ramsey di Arsenal sendiri, bisa dibilang, berakhir dengan buruk. Pemain asal Wales tersebut tak bisa menuntaskan musim lantaran mengalami cedra saat The Gunners melawat ke markas Napoli dalam rangka laga leg kedua perempat final.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.