Sukses

Barcelona Tetap Ingin Tekuk Celta Vigo meski Sudah Juara La Liga

Barcelona akan menyambangi markas Celta Vigo dini hari nanti WIB dalam lanjutan kompetisi La Liga.

Liputan6.com, Jakarta - Entrenador Barcelona, Ernesto Valverde menegaskan bahwa timnya tetap berambisi mengalahkan Celta Vigo pada akhir pekan ini meski mereka sudah dipastikan menjadi juara La Liga musim ini.

Pekan lalu Barcelona memastikan gelar juara usai mengalahkan Levante dengan skor tipis 1-0. Ini merupakan gelar La Liga ke-26 Barca sepanjang sejarah.

Usai mengandaskan Liverpool 3-0 pada tengah pekan kemarin, kini Barca bersiap melawat ke markas Celta Vigo yang tengah berjuang untuk selamat dari jurang degradasi.

Usai melawat ke kandang Celta, Barcelona harus melakoni laga leg kedua semifinal Liga Champions di markas Liverpool. Valverde pun memastikan akan merotasi timnya untuk kunjungan ke Celta.

"Kami mempersiapkan laga ini seperti laga lainnya, dengan ambisi untuk meraih tiga poin," tegas Valverde seperti dikutip Goal International.

"Kami datang ke laga ini setelah tiga pekan penuh perjuangan dan kami akan melakukan perubahan karena itu wajib dilakukan. Akan ada rotasi pemain dan tim akan termotivasi, saya bisa jamin itu," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sadar Kemampuan

Valverde mengakui bahwa kemenangan 3-0 di leg pertama belum menjamin kelolosan ke final. Karena itu, Barca akan tetap tampil habis-habisan di Anfield tengah pekan depan.

"Kami meraih hasil bagus di leg pertama, tapi laga belum usai, kami sadar kemampuan yang dimiliki Liverpool, meski akan ada waktu untuk mencemaskan laga tersebut," tutur Valverde.

3 dari 3 halaman

Harus Fokus

"Saya tahu laga tersebut akan berlangsung berat, tapi untuk saat ini kami harus fokus ke Celta," terangnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.