Barcelona Tetap Ingin Tekuk Celta Vigo meski Sudah Juara La Liga

Oleh Liputan6.com pada 04 Mei 2019, 10:10 WIB
Diperbarui 04 Mei 2019, 10:10 WIB
Barcelona, Real Madrid, Ernesto Valverde

Liputan6.com, Jakarta - Entrenador Barcelona, Ernesto Valverde menegaskan bahwa timnya tetap berambisi mengalahkan Celta Vigo pada akhir pekan ini meski mereka sudah dipastikan menjadi juara La Liga musim ini.

Pekan lalu Barcelona memastikan gelar juara usai mengalahkan Levante dengan skor tipis 1-0. Ini merupakan gelar La Liga ke-26 Barca sepanjang sejarah.

Usai mengandaskan Liverpool 3-0 pada tengah pekan kemarin, kini Barca bersiap melawat ke markas Celta Vigo yang tengah berjuang untuk selamat dari jurang degradasi.

Usai melawat ke kandang Celta, Barcelona harus melakoni laga leg kedua semifinal Liga Champions di markas Liverpool. Valverde pun memastikan akan merotasi timnya untuk kunjungan ke Celta.

"Kami mempersiapkan laga ini seperti laga lainnya, dengan ambisi untuk meraih tiga poin," tegas Valverde seperti dikutip Goal International.

"Kami datang ke laga ini setelah tiga pekan penuh perjuangan dan kami akan melakukan perubahan karena itu wajib dilakukan. Akan ada rotasi pemain dan tim akan termotivasi, saya bisa jamin itu," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Sadar Kemampuan

Barcelona Vs Levante
Para pemain Barcelona merayakan gol. (AP/Manu Fernandez)

Valverde mengakui bahwa kemenangan 3-0 di leg pertama belum menjamin kelolosan ke final. Karena itu, Barca akan tetap tampil habis-habisan di Anfield tengah pekan depan.

"Kami meraih hasil bagus di leg pertama, tapi laga belum usai, kami sadar kemampuan yang dimiliki Liverpool, meski akan ada waktu untuk mencemaskan laga tersebut," tutur Valverde.

3 dari 3 halaman

Harus Fokus

"Saya tahu laga tersebut akan berlangsung berat, tapi untuk saat ini kami harus fokus ke Celta," terangnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓