Bukan Persija, Arema FC Lakoni Laga Pembuka Liga 1 2019

Oleh Liputan6.com pada 03 Mei 2019, 21:30 WIB
Diperbarui 03 Mei 2019, 21:30 WIB
Liga 1 Indonesia Logo
Perbesar
Liga 1 2019 bergulir pada 15 Mei mendatang. (Bola.com/Adreanus Titus)

Liputan6.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menetapkan duel PSS Sleman dengan Arema FC sebagai laga pembuka Liga 1 2019. Duel berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada 15 Mei mendatang.

Operator kompetisi Liga 1 itu menggeser Persija Jakarta yang semula ditetapkan sebagai partai pertama. Macan Kemayoran dijadwalkan bertemu Semen Padang pada Liga 1 tahun ini.

Namun, laga tersebut diundur karena Persija harus bertemu Shan United di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada hari yang sama.

Manajer kompetisi PT LIB Asep Saputra mengungkapkan, partai PSS dengan Arema FC merepresentasikan keinginan operator yakni duel tim promosi melawan juara turnamen pramusim Piala Presiden.

"Jadi alasannya itu adalah Persija tidak bisa, sementara runner-up PSM Makassar juga tidak karena main di Piala AFC. Kami pikir akhirnya memilih Arema FC karena mereka sebagai juara Piala Presiden 2019," ujar Asep.

2 dari 3 halaman

Sikap Arema FC

Arema FC
Perbesar
Media officer Arema FC, Sudarmaji (tengah). (Bola.com/Iwan Setiawan)

Kubu Arema FC mengaku terkejut bakal bermain pada laga pembuka kompetisi. "Draf awal ini menjadi sebuah kejutan bagi Arema," ucap Media Officer Arema, Sudarmaji, pada Bola.net.

"Mulanya, kami tidak menduga Arema bermain dalam laga pembuka. Biasanya, laga pembuka mempertemukan juara bertahan dan juara Liga 2, yang promosi ke Liga 1," sambungnya.

Menurut Sudarmaji, manajemen Arema tak mau berbicara banyak soal draf jadwal itu. Pasalnya, sebagaimana namanya, draf merupakan sebuah rancangan yang bisa saja berubah.

"Ini kan masih berupa draf, masak harus dikomentari? Intinya, kami akan segera mengkajinya," ujar Sudarmaji.

Draf baru jadwal Liga 1 2019. Terdapat beberapa perbedaan dengan draf sebelumnya. Setelah bertamu ke markas PSS, Arema FC bertandang ke markas Borneo FC, Rabu (22/5/2019).

Singo Edan kemudian menjalani laga kandang pertama melawan Persela Lamongan, Senin (27/5/2019). Setelah libur Idul Fitri, Arema lalu dijadwalkan menjamu Persib Bandung. Namun, pertandingan itu masih menunggu kelangsungan Piala Indonesia.

3 dari 3 halaman

Nasib Uji Coba PSIS

Adanya perubahan jadwal dipastikan tidak akan mengubah rencana uji coba antara Arema dan PSIS Semarang yang bergulir dua kali. Arema FC dipastikan tetap akan bertamu ke markas PSIS pada 11 Mei mendatang.

"Tidak ada pembatalan jadwal pertandingan lawan PSIS Semarang. Kami sudah berkomitmen. Jika draf ini disetujui, kemungkinan Arema akan stay di sana, untuk kemudian langsung menghadapi PSS Sleman," ujar Sudarmaji.

 

 

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓