Demi Singkirkan Alexis, MU Siap Bayar Rp 241 Miliar

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 04 Mei 2019, 08:40 WIB
Esports Manchester United

Jakarta Manchester United (MU) rela merogoh kocek senilai 13 juta poundsterling atau setara Rp 241 miliar untuk menyingkirkan Alexis Sanchez dari Old Trafford. Pemain asal Cile itu tak masuk rencana Setan Merah musim depan. 

Tindakan ekstrem tersebut disebut terpaksa diambil MU karena menyadari tak akan mudah menjual Sanchez ke klub lain. Nominal gaji Sanchez yang mencapai 500.000 poundsterling (Rp 9,3 miliar) per pekan, termasuk bonus, menjadi faktor yang menyulitkan rencana penjualan Sanchez. 

Klub-klub peminat akan berpikir ulang merekrut Sanchez karena bakal kesulitan memenuhi gaji sang pemain. Jadi, Setan Merah menawarkan jalan tengah. 

Manchester United rela merogoh kocek untuk membayar setengah dari gaji Sanchez hingga satu tahun, setelah ditotal nilainya mencapai Rp 241 miliar. Kebijakan ini mungkin tidak ideal, namun Setan Merah menilainya sebagai solusi alternatif supaya lebih mudah menjual pemain asal Chile itu, sekaligus mendatangkan pemain anyar ke Old Trafford. 

MU dikabarkan juga tak ingin menjual Sanchez ke sesama tim Premier League. Mereka ingin Sanchez dibeli klub di luar Inggris supaya tak jadi bumerang pada masa mendatang. Inter Milan di sebut-sebut siap menampung pemain berusia 30 tahun itu pada transfer musim panas nanti.

Menurut Daily Mail, keputusan final soal nasib Sanchez diserahkan kepada manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer. 

 

2 of 2

Gagal Bersinar

Alexis Sanchez belum melakukan sesuatu yang signifikan di United sejak bergabung dari Arsenal. Dia kesulitan menemukan performa terbaiknya bersama Manchester United. Padahal, Sanchez diharapkan menjadi sosok penting di lini serang skuat Setan Merah.

Pemain asal Cile itu sebelumnya mendulang 80 gol dari 166 pertandingan di seluruh ajang kompetisi bersama The Gunners. Catatan apik itu yang menjadi alasan MU kepincut meminang Alexis Sanchez.

Tapi Sanchez gagal bersinar ketika bermain untuk Setan Merah. Dia hanya mencetak lima gol dalam 43 penampilan. Torehan itu tak sebanding dengan biaya yang dikeluarkan MU untuk menggaji Sanchez. 

Penurunan performa itu yang membuat Sanchez jarang masuk skuat utama Manchester United bersama Ole Gunnar Solskjaer. Mantan pemain Barcelona itu kalah bersaing dengan Jesse Lingard, Marcus Rashford, dan Anthony Martial di lini depan.

 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by