Rene Alberts Bicara Target Juara Persib Bandung di Liga 1

Oleh Huyogo Simbolon pada 03 Mei 2019, 19:10 WIB
Robert Rene Alberts

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung resmi memperkenalkan Robert Rene Alberts sebagai pelatih baru. Pelatih asal Belanda itu pun berambisi membawa Maung Bandung juara Liga 1 2019.

Perkenalan Rene sebagai nahkoda anyar Maung Bandung dilakukan Jumat (3/5/2019). Manajemen Persib mengontraknya hingga 2021 dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Rene mengatakan, bukan rahasia lagi jika semua tim peserta liga ingin meraih juara. Namun, ia berpendapat kompetisi Indonesia cukup berbeda dengan liga lainnya di dunia.

"Liga kita berbeda dengan negara lain, di luar negeri mungkin tim tidak jadi juara, tapi bisa posisi enam sudah bagus. Tapi kalau di Indonesia, tim yang mungkin kemampuan kurang bagus juga ingin jadi juara," ujar Rene.

Pelatih kelahiran Amsterdam itu menilai target menjadi juara bisa jadi tekanan. Dia mencontohkan musim lalu. Persib tampil bagus meski akhirnya gagal merebut gelar.

"Kita harus ingat musim lalu sudah berjalan bagus, tapi musim ini harus lebih baik. Otomatis saya ingin membawa Persib juara, itulah target saya. Membawa persib lebih baik dari musim lalu dan jadi juara di musim ini. Kalau ditanya ingin bawa tim Persib juara, bukan cuma satu juara tapi jadi juara lebih dari satu musim," ungkapnya.

2 of 3

Tidak Ada Waktu

Rene Alberts
Manajemen Persib resmi menunjuk Robert Rene Alberts sebagai pelatih baru. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Demi mewujudkan target, mantan pelatih PSM Makassar ini berjanji akan memaksimalkan pemain yang ada. Sebab, hampir tidak ada banyak waktu untuk melakukan perombakan.

"Kita akan menggunakan pemain yang ada. Saya tidak perlu ubah banyak pemain sekarang," ujarnya.

3 of 3

Tidak Khawatir

Rene mengaku tidak khawatir walau materi pemain yang ada saat ini bukan pilihannya. Sebagai pelatih berpengalaman, dirinya yakin bisa mengangkat prestasi Maung Bandung.

"Kita kembangkan pemain yang ada, jika ubah pemain sekarang sudah tidak ada waktu. Kiita akan lihat di level selanjutnya musim mendatang," tegasnya.

Lanjutkan Membaca ↓