Resmi Diperkenalkan, Rene Alberts Langsung Pimpin Persib Lawan Borneo FC

Oleh Huyogo Simbolon pada 03 Mei 2019, 17:25 WIB
Rene Alberts

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung resmi memperkenalkan Robert Rene Alberts sebagai pelatih baru. Manajemen Maung Bandung menggelar acara di Graha Persib, Jumat (4/5/2019).

Pelatih berkebangsaan Belanda itu akan menahkodai Persib untuk jangka panjang. Dia dikontrak hingga 2021 dengan opsi perpanjangan satu tahun.

"Saya sampaikan terima kasih, Robert sudah hadir dan beliau baru sampai. Dia telah sampai ke sini dalam keadaan sehat walafiat," kata manajer Persib, Umuh Muchtar.

Umuh menjelaskan, Persib melakukan pergantian pelatih karena Miljan Radovic berniat menyelesaikan lisensi kepelatihan UEFA Pro. Kedua pihak akhirnya sepakat mengakhiri kerja sama karena Persib membutuhkan pelatih yang siap menangani tim ketika Liga 1 2019 bergulir pertengahan Mei mendatang.

"Untuk pergantian Miljan sudah diputuskan, kita sudah bicara dengan beliau untuk mengambil keputusan. Jadi dia ambil keputusan hengkang dari Persib. Tidak ada permasalahan dan tidak ada rekayasa," ujar Umuh.

2 of 3

Langsung Pimpin Tim

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts_01
Robert Rene Alberts. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Rene sendiri langsung dipertemukan dengan para pemain Persib. Mantan pelatih PSM Makassar itu akan langsung memimpin tim kesayangan bobotoh saat menghadapi Borneo FC dalam lanjutan Piala Indonesia di Si Jalak Harupat, Sabtu (4/5/2019).

"Pelatih dan pemain sudah ketemu, semua senang dan tidak ada masalah. Kami juga para pengurus, saya yakin dari manajemen sudah sebaik mungkin mendapat yang lebih baik," kata Umuh.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓