Sukses

Tandang ke Ajax, Tottenham Usung Semangat Etihad

Tottenham tumbang 0-1 dari Ajax pada leg pertama babak semifinal Liga Champions. Meski kalah, Lucas Moura percaya timnya bisa membalikkan keadaan.

Liputan6.com, London - Winger Tottenham Hotspur, Lucas Moura, mengaku yakin timnya bisa membalikkan keadaan melawan Ajax Amsterdam jika bermain seperti saat menghadapi Manchester City di Etihad Stadium.

Tottenham tumbang 0-1 dari Ajax pada leg pertama babak semifinal Liga Champions. Meski kalah, Lucas Moura percaya timnya bisa membalikkan keadaan.

Syaratnya, mereka harus habis-habisan seperti melawan City di leg kedua babak perempat final. Dalam laga itu, The Lilywhites kalah 3-4, namun berhak lolos berkat agresivitas gol tandang.

“Apakah ada suara tinggi saat jeda melawan Ajax? Ya, Anda tahu Manajer Mauricio Pochettino. Dia suka menyentuh pikiran kami dan memotivasi, dia sangat pandai dalam hal ini. Itu sebabnya kami berubah di babak kedua dan kami bermain jauh, jauh lebih baik," kata Moura di Soccerway.

“Itulah mengapa Tottenham akan pergi ke sana untuk memainkan permainan, kalau tidak, kami sebaiknya tetap di London, menyerah dan membiarkan Ajax lolos. Skor 0-1 bisa diubah. Pertandingan masih 90-95 menit dan banyak hal bisa terjadi."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bakal Agresif

(Oli SCARFF / AFP)

Saat melawan City di Etihad, Tottenham yang diperkirakan bakal bertahan, justru tampil agresif dan membuat City kewalahan.

“Lihat saat kami bermain melawan Manchester City di leg kedua. Dalam 20 menit ada lima gol. Siapa yang bisa percaya itu? Tidak ada. Semangat melawan City sangat luar biasa, sulit dipercaya, dan kami harus bermain seperti itu lagi," Moura menambahkan.

3 dari 3 halaman

Leg Kedua

Tottenham akan tandang ke Ajax pada 8 Mei mendatang. Tuan rumah sendiri hanya membutuhkan hasil seri untuk memastikan tiket ke partai final.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.