Sukses

Arsenal Vs Valencia: Kelelawar Mestalla Siap Balas di Leg Kedua

Valencia belum menyerah kendati kalah 1-3 dari Arsenal pada leg pertama. Pelatih Valencia, Marcelino pun telah memperingatkan Arsenal jelang leg kedua pekan depan.

Liputan6.com, London - Pelatih Valencia, Marcelino yakin timnya masih punya peluang kendati kalah 1-3 dari Arsenal pada leg pertama di semifinal Liga Europa. Marcelino menegaskan, Valencia punya potensi membalikkan keadaan di leg kedua.

"Kami mencetak gol tandang dan di Mestalla kami bisa menyulitkan mereka. Hasilnya belum diputuskan dan dengan dukungan suporter kami, kami akan membuat mereka kerepotan," kata Marcelino seperti dilansir Sportskeeda.

Valencia kalah 1-3 dari Arsenal dalam pertandingan di Emirates Stadium, Jumat (3/5/2019) dinihari WIB. Tim berjuluk Kelelawar Mestalla ini unggul lebih dulu lewat gol Mouctar Diakhaby pada menit ke-11.

Valencia pun bisa merepotkan pertahanan Arsenal sepanjang jalannya laga. Namun tim tuan rumah rupanya lebih efektif memanfaatkan peluang.

Tiga gol bersarang di gawang Valencia masing-masing oleh Alexandre Lacazette (menit 18 dan 25). Satu gol tambahan Arsenal dicetak pada babak kedua lewat aksi Pierre Emerick Aubameyang (90').

"Arsenal lebih efektif dan sukses. Kami harapkan punya keberuntungan itu dan sukses membalikkan keadaan," kata Marcelino.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Percaya Diri

Marcelino mengatakan, performa Valencia di markas Arsenal membuatnya percaya diri menatap leg kedua. Menurut Marcelino, Valencia sama sekali tak minder kendati bermain di markas lawan.

"Kami sering mengontrol dan mampu menahan Arsenal. Dari bangku cadangan, saya tidak melihat tim saya ada dalam masalah. Kami beradaptasi baik dengan sistem," kata Marcelino mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Berikut hasil lengkap semifinal Liga Europa dinihari tadi.

Arsenal 3-1 Valencia

Gol: Lacazette (18' 25') Aubameyang (90') - Diakhaby (11')

Eintracht Frankfurt 1-1 Chelsea

Gol: Luka Jovic (23') - Pedro (45')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Valencia CF adalah sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di kota Valencia.
    Valencia CF adalah sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di kota Valencia.

    Valencia CF

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa