Sukses

Lewat Petisi, Suporter Liverpool Tuntut Messi Dihukum Usai Tinju Fabinho

Pendukung Liverpool ingin UEFA menjatuhkan sanksi kepada Lionel Messi yang tertangkap kamera tinju wajah Fabinho.

Jakarta Sebuah petisi diluncurkan kalangan suporter Liverpool terhadap Lionel Messi. The Kopites meminta Messi dijatuhi sanksi larangan bermain menyusul aksinya terhadap Fabinho saat Barcelona menjamu Liverpool dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions 2018-2019, Kamis dini hari WIB (2/5/2019).

Pada pertandingan yang dimainkan di Camp Nou itu, Messi menciptakan dua gol, satu di antaranya lewat tendangan bebas ciamik.

Awal mula Barcelona mendapatkan tendangan bebas itu, yang dipersoalkan suporter Liverpool.

Fans The Reds merasa tak semestinya wasit memberikan tendangan bebas pada Barcelona, melainkan sebaliknya, mereka mengklaim Messi melakukan pelanggaran terhadap Fabinho.

Dalam sebuah momen, Fabianho memang terlihat mengadang laju Messi, yang sedang menerapkan permainan satu-dua dengan Luis Suarez. Fabianho mendapat kartu kuning karena aksinya mengadang Messi itu, namun fans Liverpool tak sependapat dengan Messi, yang disebut melayangkan tinju ke arah Fabinho.

Dari rekaman video, terlihat tangan Messi "melakukan kontak" dengan wajah Fabinho, yang jatuh sambil memegangi kepala.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Picu Amarah

Aksi itu memicu amarah fans Liverpool. Salah seorang fan lantas membuat petisi melalui charge.org, mencari dukungan agar Messi dijatuhi hukuman larangan bermain.

Belum diketahui apakah aksi ini bisa menarik reaksi UEFA. Namun, Pemerintah UK biasanya bereaksi jika petisi yang diajukan, mencapai 10 ribu dukungan.

Di sisi lain, hingga Kamis malam waktu setempat (2/5/2019), petisi ini sudah ditandatangani lebih dari 600 orang.

Laga leg kedua di mana Liverpool akan ganti menjamu Barcelona dimainkan pada Rabu dini hari WIB (8/5/2019) di Anfield.

Sumber: Talk Sport

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.