Sukses

Juara MotoGP Austin, Alex Rins Tak Terbebani Jelang Balapan Jerez

Sebelumnya, Pembalap Suzuki, Alex Rins sukses memenangi balapan MotoGP Austin, Amerika Serikat, kini dia menatap Jerez akhir pekan ini.

Jakarta - Menjelang MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, akhir pekan ini, pembalap Suzuki, Alex Rins, mengaku tidak tertekan dengan status juara yang diraihnya pada seri Austin.

Rins memilih untuk realistis dan menutup euforia juara demi balapan berikutnya. Menurut Rins, Jerez tidak mudah ia taklukkan. Pembalap MotoGP asal Spanyol itu memilih untuk melanjutkan kehidupannya yang biasa. 

"Tidak ada yang berubah dalam hidup saya. Pada akhirnya, itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Tetapi sirkuit berikutnya datang. Balapan berikutnya masih panjang. Saatnya berlatih maksimal," kata Rins.

Alex Rins juga mengaku tidak terbebani untuk kembali meraih podium di MotoGP Spanyol. Ia ingin menikmati balapan dan berusaha semaksimal mungkin dan tak mau memikirkan target juara dunia.

"Saya menganggapnya sebagai tekanan yang baik dan positif. Pada akhirnya, jika mereka melihat saya sebagai kandidat untuk gelar tersebut, itu karena kami bekerja dengan baik," tegasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Momen Sangat Penting

Pada musim ketiganya di MotoGP bersama Suzuki, Alex Rins mencapai puncak karier dengan kemenangan pertamanya di kelas utama. Momen itu sangat penting bagi Rins untuk menjalani balapan berikutnya.

"Sangat menyenangkan bisa sampai ke Grand Prix Eropa dan di sini, Jerez setelah menang," ucap pembalap berusia 23 tahun itu.

Sumber: Motorsport

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.