MU Ajukan Tawaran Terakhir agar Juan Mata Tak Pergi

Oleh Liputan6.com pada 03 Mei 2019, 14:25 WIB
Diperbarui 03 Mei 2019, 14:25 WIB
Pesepak Bola Dunia yang Jadikan Sang Ayah Sebagai Agen
Perbesar
Kontrak Juan Mata bersama Manchester United (MU) akan habis akhir musim ini. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Manchester - Klub Liga Inggris, Manchester United (MU) dikabarkan melayangkan tawaran terakhir untuk membujuk Juan Mata agar mau bertahan di Old Trafford musim depan.

Mata bergabung dengan MU pada tahun 2014 lalu dari Chelsea. Hingga sekarang, pemain berusia 30 tahun itu telah memainkan lebih dari 200 laga. Namun kini Juan Mata sudah tidak lagi jadi pilihan secara reguler di skuat utama Setan Merah.

Kontrak Mata di United akahir berakhir pada penghujung musim ini. Ia pun bakal berstatus bebas transfer andai tak ada kontrak baru yang disepakati kedua belah pihak.

Sebelumnya, gencar dikabarkan bahwa Mata bakal masuk daftar pemain yang dilepas United karena tak masuk dalam rencana manajer Ole Gunnar Solskjaer musim depan.

Namun kini seperti dilansir Manchester Evening News, United rupanya ingin agar Mata tetap bertahan. Mereka pun menawarkan proposal kontrak baru berdurasi satu musim dengan opsi perpanjangan selama satu musim.

Besaran gaji bisa menjadi penghalang dalam negosiasi ini. MU kabarnya ingin memotong gaji Mata yang kini mencapai 170 ribu poundsterling per pekan.

2 dari 3 halaman

Peminat Mata

Sevilla, Manchester United, Liga Champions
Perbesar
Pemain Manchester United (MU), Juan Mata, masih diminta bertahan di Old Trafford. (AP/Miguel Morenatti)

Mata sendiri kabarnya menjadi incaran dari dua klub raksasa Eropa pada musim panas mendatang. Dua klub peminat gelandang 30 tahun itu adalah Barcelona dan Juventus.

Mata dinilai menjadi opsi yang bagus sebagai alternatif Philippe Coutinho di Barca karena ia merupakan pemain yang sangat berpengalaman. Tidak hanya itu, ia juga bisa didapatkan dengan gratis, sehingga Valverde berminat menariknya ke Camp Nou.

3 dari 3 halaman

Kabar Mendesak

Sementara itu, bintang Juventus, Cristiano Ronaldo kabarnya mendesak manajemen klubnya untuk bergerak mendapatkan tanda tangan Mata. Menurut CR7, kehadiran Mata akan makin memperkuat La Vecchia Signora musim depan.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓