Sukses

Bartomeu: Barcelona Sudah Siap Ditinggal Lionel Messi

Presiden Barcelona, Joseph Bartomeu yakin timnya sudah siap ditinggal Lionel Messi. Bartomeu percaya para pemain yang ada saat ini bisa mempertahankan kejayaan Barcelona selepas Messi pensiun.

Liputan6.com, Barcelona - Presiden Barcelona, Joseph Bartomeu mengaku timnya telah mengantisipasi pensiunnya Lionel Messi. Namun Barotmeu yakin, Messi tak akan pensiun dalam waktu dekat.

"Kami sedang menyiapkan diri. Para pemain seperti Dembele, Lenglet, Arthur, ada di sini untuk bersiap ketika Messi pensiun. Tetapi saya lihat itu masih lama," ujar Bartomeu seperti dilansir Sportskeeda.

Messi saat ini telah berusia 31 tahun. Kontribusinya bagi Barcelona sudah tak perlu diragukan.

Sebanyak 600 gol telah disumbang pemain asal Argentina itu bagi Blaugrana. Belum lagi bicara gelar yang diberikan Messi bagi klub asal Katalan tersebut.

Tak heran, ada yang menyebut Barcelona begitu tergantung kepada Lionel Messi. Namun tentu hal itu tak bisa selamanya.

Bartomeu pun menyadari hal tersebut. Ia pun meminta para pemain Barcelona menghabiskan banyak waktu bersama Messi.

"Kami bilang kepada para pemain yang bermain dan berlatih dengannya. Habiskan waktu sebanyak mungkin dengan Lionel Messi," ujar Bartomeu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sampai Umur 45 Tahun

Bartomeu menambahkan, ia memprediksi Messi bisa bermain sampai umur 45. Namun yang pasti, Bartomeu menilai Messi bisa bermain selama yang dia mau.

"Kita tahu dia akan bermain tiga, empat atau lima tahun lagi. Kita tidak tahu berapa lama, sesuai yang dia inginkan," kata Bartomeu.

3 dari 3 halaman

Seperti Keluarga

Lebih lanjut, Bartomeu juga memastikan Messi bisa bertahan selama mungkin di Barcelona. Ia ingin Messi menjadi one-club man.

"Kita sedang membicarakan keluarga, itu terlalu dini untuk dibahas. Dia pemain bola. Jadi, kita membicarakan sepak bola. Tetapi dia akan bertahan di sini," kata Bartomeu mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.