Sukses

MotoGP: Dovizioso Prediksi Rossi Kandidat Juara Musim Ini

Rossi sejauh ini masih bersaing di papan atas klasemen MotoGP 2019 setelah sejumlah hasil positif pada balapan sebelumnya.

Liputan6.com, Jerez - Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso memprediksi Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar) akan ikut memperebutkan gelar dunia MotoGP sampai akhir musim. Hal ini disampaikan Dovizioso seperti dilansir Motorsport menjelang MotoGP Jerez, Spanyol akhir pekan ini.

Pendapat Dovizioso ini menyusul performa Rossi dan Rins di MotoGP Austin, Texas, tiga pekan lalu. Keduanya sengit memperebutkan kemenangan sampai lap terakhir, usai Marc Marquez terjatuh. Rins pun sukses merebut kemenangan, sementara Rossi finis kedua. Dovizioso sendiri harus puas finis keempat.

"Kini lebih banyak motor kompetitif ketimbang tahun lalu. Suzuki jelas mengalami kemajuan, meski tahun lalu mereka telah mampu meraih beberapa podium. Alex makin dewasa dan Vale juga bangkit, diikuti level performa motornya. Saya rasa keduanya bisa ikut memperebutkan gelar dunia sampai akhir musim," ujarnya.

Di lain sisi, Dovizioso menyatakan bahwa ia dan Ducati harus mencari cara untuk lebih konsisten dalam meraih hasil baik tahun ini, mengingat Marc Marquez dan Repsol Honda masih menjadi kandidat juara dunia. Menurutnya, konsistensi di segala macam kondisi adalah kunci penting dalam merebut gelar dunia MotoGP.

"Selama dua tahun terakhir kami tak bisa mengalahkan Marc, karena ia bisa naik podium bahkan dalam hari buruknya sekalipun. Sementara kami tak bisa mencari celah saat mengalami kesulitan, dan ini membatasi hasil. Tahun ini saya rasa kami lebih kuat dan bisa lebih konsisten, terbukti di Argentina dan Austin," tuturnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perbaiki Performa

Rider Italia berusia 33 tahun ini juga menekankan bahwa ia dan Ducati harus memperbaiki performa dalam sesi latihan dan kualifikasi, mengingat ia hanya mampu start dari posisi 13 di Austin.

"Memang benar ada lebih banyak pebalap yang kompetitif, jadi berada dalam 10 besar kualifikasi juga sulit. Ini jelas situasi yang sulit, tapi ini juga berlaku bagi semua orang. Jadi ini hal yang harus kami awasi di setiap pekan," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Pimpin Klasemen

Saat ini Dovizioso berada di puncak klasemen pebalap dengan koleksi 54 poin, hanya unggul 3 poin dari Rossi yang ada di peringkat kedua. Rins dan Marquez masing-masing menduduki peringkat ketiga dan peringkat keempat dengan 49 dan 45 poin.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.