3 Pemain Murah yang Bisa Direkrut MU di Musim Panas

Oleh Bogi Triyadi pada 03 Mei 2019, 07:00 WIB
Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) kini tidak lagi menjadi tim kuat seperti ketika dilatih Sir Alex Ferguson. Bahkan, Setan Merah terancam absen di Liga Champions musim depan.

Bursa transfer musim panas menjadi sangat penting untuk masa depan MU. Karena itu, CEO MU Ed Woodward harus memiliki strategi yang berbeda untuk mendatangkan pemain baru.

Seperti diketahui, MU sudah menghabiskan banyak uang di bursa transfer sejak Ferguson pensiun pada 2013 silam. Ironisnya, pemain-pemain mahal dibeli MU gagal memberikan dampak positif untuk klub.

Karena itu, MU disarankan mendatangkan beberapa pemain murah dan terjangkau di bursa transfer musim panas. Perekrutan pemain berbakat ini dapat menghemat keuangan dan menjadi investasi serta juga membawa kehidupan baru ke klub.

Berikut 3 pemain murah yang bisa direkrut MU pada bursa transfer musim panas 2019 seperti dikutip dari Sportskeeda:

 

2 of 4

3. Thomas Meunier (20 juta pound)

Thomas Meunier
Bek Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Meunier. (AFP/Fabrice Coffrini)

Thomas Meunier belum menjalani musim yang hebat di Paris Saint-Germain (PSG). Bek kanan asal Belgia itu kalah bersaing dengan Dani Alves di posisi tersebut.

Meunier dapat diboyong MU ke Old Trafford dengan nilai transfer 20 juta pound atau sekitar Rp 371 miliar. Dia bisa menjadi pengganti Ashley Young yang dalam beberapa laga terakhir MU tampil mengecewakan.

MU masih mempunyai Diego Dalot di posisi bek kanan. Tetapi dengan usai 20 tahun, Dalot dinilai masih terlalu muda untuk mengemban tanggung jawab.

Sementara Meunier merupakan pemain berpengalaman dan menawarkan opsi yang terjangkau untuk MU. Apalagi, dia punya kecepatan dan kemampuan melepaskan umpan silang.

Pemain dengan kualitas seperti itu yang diinginkan Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer. Sebab, ia kerap mengandalkan serangan balik untuk menghasilkan gol.

3 of 4

2. Toby Alderweireld (25 juta pound)

Pemain yang Diprediksi akan Berpindah Klub di Bulan Januari
6. Toby Alderweireld - Bek tengah yang tengah naik daun bersama Hotspur. Dikabarkan United bersedia membeli pemain Belgia tersebut. Jika harganya cocok bukan tak mungkin Tottenham akan segera menjualnya. (AFP/Roland Harrison)

Toby Alderweireld adalah pemain berbakat yang bisa bermain di jantung pertahanan atau juga merangkap sebagai bek kanan. Tak hanya itu, pemain berusia 30 tahun ini juga sering membantu menyerang. Ia juga seorang pemimpin di lapangan dengan pengetahuan yang baik tentang permainan.

Bek timnas Belgia itu memiliki klausul pelepasan sebesar 25 juta pound atau sekitar Rp 464 miliar. Dengan harga segitu, MU harus membelanjakan uangnya untuk mendatangkan Alderwiereld guna mengatasi pertahanan.

Alderweiereld adalah tipe pemain yang dinginkan Solskjaer. Sebab, dia merupakan pemain multifungsi. Dalam bola-bola mati, mantan pemain Ajax Amsterdam ini sangat berguna.

4 of 4

1. Gareth Bale (5 juta pound)

Gareth Bale - Real Madrid
Gareth Bale mencetak satu gol untuk membantu Real Madrid mengalahkan Celta Vigo 2-0 dalam lanjutan Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (16/3/2019). (AP Photo/Paul White)

Gareth Bale dikabarkan tersedia dengan harga 5 juta pound atau sekitar Rp 93 miliar dengan kesepakatan pinjaman setahun. Biaya yang murah untuk pemain seperti Bale adalah sesuatu yang tidak bisa ditolak oleh tim manapun, termasuk MU.

Meski musim ini diganggu dengan cedera dan performa yang tidak konsisten, Bale merupakan pemain yang mempunyai semua kualitas untuk mencapai hal-hal lebih besar dalam sepak bola dunia di tahun-tahun mendatang. Karena itu, masalah sayap MU bisa dengan mudah diselesaikan dengan mendatangkan Bale dengan biaya murah.

Dalam strategi Solskjaer, pemain berpengalam dan efisien sangan diperlukan dalam melancarkan serangan balik. Bale adalah pemain yang bisa melakukan itu dan dalam sistem seperti itu.

Bale juga bisa mencetak gol lewat aksi individu. Winger asal Wales ini bisa menjadi aset bagi tim di masa depan.

Lanjutkan Membaca ↓