Sukses

Butuh Tantangan, Bintang PSG Ingin Pindah ke Inggris

Teka-teki mengenai masa depan bintang PSG Edinson Cavani mulai menemui titik terang. MU dan Chelsea tertarik ingin menggunakan jasanya.

Liputan6.com, Jakarta Penyerang Paris Saint Germain (PSG), Edinson Cavani, dikabarkan ingin melanjutkan kariernya di Liga Inggris musim depan. Cavani dikabarkan ingin gabung Manchester United (MU) dan Chelsea.

Cavani sendiri sudah hampir enam tahun membela PSG. Selama jangka waktu tersebut, ia menjadi ujung tombak andalan Les Parisien, di mana ia kini memegang status sebagai top scorer sepanjang masa PSG.

Kontrak striker 32 tahun itu akan habis di musim panas tahun depan. Alhasil ada sejumlah tim papan atas eropa seperti Real Madrid, MU, Chelsea dan Atletico Madrid yang tertarik menggunakan jasanya.

Namun dilansir Sportsmole, Cavani sudah memutuskan kemana ia akan berlabuh. Ia disebut lebih memilih untuk berkarir di Inggris pada musim depan ketimbang di Spanyol.

Laporan tersebut mengklaim bahwa alasan mengapa bintang PSG ini, ingin pindah ke Inggris karena ia butuh tantangan baru dalam karirnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Uji Diri

Ia merasa bahwa permainannya cenderung stagnan selama enam tahun di Paris. Untuk itu ia butuh tantangan yang lebih besar agar ia semakin bergairah saat bermain.

Cavani menilai Premier League merupakan liga terbaik di dunia saat ini. Untuk itu ia ingin menguji kemampuannya melawan pemain-pemain terbaik dunia di Premier League.

3 dari 3 halaman

Buka Pembicaraan

Laporan itu juga mengklaim bahwa Cavani sudah mulai membuka pembicaraan dengan dua tim peminatnya di musim panas nanti, yaitu Chelsea dan Manchester United.

Kedua tim ini memang tengah membutuhkan asupan penyerang baru untuk lini serang mereka. Untuk itu mereka menilai Cavani yang sudah teruji di Italia dan di Prancis bakal menjadi tambahan tenaga bagi timnya.

Cavani sendiri nampaknya lebih condoh pindah ke Manchester United, mengingat Chelsea terkena hukuman embargo transfer sehingga mereka tidak bisa mendaftarkan pemain baru di musim panas nanti.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Bola.net