Sukses

Ronaldo Minta Juventus Datangkan Neymar

Juventus harus mengorbankan Paulo Dybala untuk membiayai perekrutan Neymar dari Paris Saint-Germain di bursa transfer musim panas 2019.

Liputan6.com, Turin - Cristiano Ronaldo adalah bagian intergral dalam mengamankan gelar juara Liga Italia 2018/19 untuk Juventus. Ini merupakan Scudetto kedelapan beruntun yang dimenangkan Bianconeri.

Namun, Ronaldo gagal mencapai tujuannya yang paling penting, yaitu memenangkan trofi Liga Champions bersama Juventus. Sebab, langkah skuat racikan Massimiliano Allegri ini dihentikan Ajax Amsterdam di perempat final.

Kegagalan itu membuat Ronaldo dikabarkan meminta manajemen Juventus untuk merekrut sejumlah pemain di bursa transfer musim panas 2019. Seperti dilansir Sportskeeda, Rabu (1/5/2019), Ronando diklaim ingin bekerja sama dengan bintang Paris Saint-Germain, Neymar, dini depan Juventus.

Namun, Juventus harus mengorbankan Paulo Dybala untuk membiayai kedatangan Neymar ke Turin. Performa pemain timnas Argentina itu tidak sebaik musim lalu dan bisa dijual Juventus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat ke Turin

Kamis (5/4/2019) malam lalu, Neymar sempat kepergok di Bandara Caselle, Turin. Kedatangan Neymar sempat membuat publik menduga-duga dirinya akan bertemu dengan perwakilan Juventus.

Namun, seperti dilansir Corriere.it, kehadiran Neymar di Turin bukan untuk bergabung dengan Juventus. Rumor menyebutkan pemain berumur 28 tahun itu sedang mengunjungi kediaman pemain Juventus, Douglas Costa. Keduanya bersahabat baik dan Neymar ingin menghadiri pesta ulang tahun kompatriotnya itu.

Selain itu, Neymar juga ada urusan komersil. Dia disebut tengah berkolaborasi dengan sebuah produk pakaian di Italia, Diesel, dan juga parfum di kota Milan. Selain itu, ia juga menghadiri sebuah turnamen futsal yang digelar di Naples.

3 dari 3 halaman

Juan Mata

Selain Neymar, Ronaldo juga meminta manajemen Juventus untuk merekrut gelandang Manchester United (MU) Juan Mata. Ia menilai kehadiran Mata akan makin memperkuat La Vecchia Signora musim depan.

Seperti dilansir media Spanyol Don Balon, Juventus diyakini telah menyiapkan tawaran menggiurkan untuk merayu pemain 30 tahun tersebut agar mau datang ke Turin. Namun, Juventus harus bersaing dengan Barcelona yang juga meminati pemain asal Spanyol tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia