Sukses

ONE Championship: Gelar Juara Juara Dunia ONE Lightweight Dipertaruhkan dalam Enter The Dragon

ONE Championship akan menggelar duel Juara Dunia ONE Lightweight Shinya 'Tobikan Judan' Aoki melawan Christian 'The Warrior' Lee.

Liputan6.com, Jakarta - ONE Championship akan kembali menggelar sebuah perhelatan tingkat dunia di tanah kelahirannya, Singapura. Kali ini, ajang tersebut bertajuk ONE: Enter The Dragon.

Ajang ONE Championship kali ini bakal menampilkan beberapa pertandingan fenomenal kelas dunia. Salah satunya perebutan gelar Juara Dunia ONE Lightweight antara sang juara Shinya 'Tobikan Judan' Aoki dan penantangnya, Christian 'The Warrior' Lee.

Pertarungan lainnya menampilkan babak perempat final ONE Featherweight Kickboxing World Grand Prix serta duel semifinal pertama ONE Lightweight World Grand Prix. Satu kejutan diberikan ONE dengan penambahan pertandingan debut untuk atlet mixed martial arts (MMA) asal Amerika Serikat, 'Super' Sage Northcutt.

Sebagai penampil dalam pertandingan utama, Shinya sebenarnya harus menunggu penantangnya, yaitu salah satu pemenang dari ONE Lightweight World Grand Prix. Namun, Shinya yang mengalahkan Eduard Folayang di gelaran ONE: A New Era pada babak pertama, tidak ingin duduk diam dan menunggu karena turnamen ini tidak akan selesai sebelum pertengahan 2019.

Shinya mengejutkan para penggemar dengan menyiratkan keinginannya untuk menghadapi Christian, yang berlatih bersamanya di Evolve MMA dan bertanding dalam divisi ONE featherweight. Hal ini pun mendapat persetujuan dari CEO ONE Championship Chatri Sityodtong.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Penyelesaian Terbanyak

Christian Lee, yang baru berusia 20 tahun, memiliki rekor penyelesaian terbanyak di ONE. Ia memasuki duel ini melalui beberapa kemenangan ronde pertama, termasuk melawan Kazuki Tokudome dan Edward Kelly.

Petarung muda ini berharap bisa mempertahankan tingkat penyelesaiannya dan mengalahkan atlet asal Jepang tersebut dalam pertandingan debutnya di divisi lightweight.

Ajang fenomenal ini juga akan menampilkan petarung asal AS, Sage Northcutt, yang akan menjalani debutnya di ONE. Juara Dunia Karate ini bergabung dengan ONE akhir tahun lalu, dan telah melakukan persiapan untuk tampil melawan Juara Dunia Lion Fight Muay Thai Cosmo Alexandre dalam sebuah pertarungan mixed martial arts.

3 dari 3 halaman

Beberapa Turnamen di ONE Championship

Laga semifinal pertama ONE Lightweight World Grand Prix akan mempertemukan Saygid 'Dagi' Guseyn Arslanaliev dengan Amir Khan, setelah Ariel 'Tarzan' Sexton mengundurkan diri karena tangan yang patah. Ariel sebelumnya mengalahkan Amir di babak perempat final. Tetapi karena kondisi cederanya, ia tidak dapat melanjutkan misinya untuk mengejar posisi teratas.

Terlebih lagi, ONE: Enter The Dragon juga akan menampilkan babak perempat final dari ONE Featherweight Kickboxing World Grand Prix. Dimana delapan petarung akan berjuang untuk maju ke babak semifinal.

Beberapa nama besar dalam dunia Kickboxing ini antara lain Giorgio Petrosyan, Samy Sana, Andy Souwer, Enriko Kehl, Dzhabar Askerov, serta Yodsanklai IWE Fairtex, “Smokin'” Jo Nattawut, dan Petchmorakot Petchyindee Academy dari Thailand.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.