Sukses

Susun Daftar Target, Solskjaer Sebut Calon Pemain yang Dibutuhkan MU

MU ingin merekrut pemain-pemain muda, karena mereka merencanakan kembali ke puncak Liga Inggris. MU juga sangat membutuhkan pemain berpengalaman untuk memimpin tim

Liputan6.com, Jakartachester - Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer dan asistennya, Mike Phelan, dikabarkan sudah menemui Ed Woodward. Kepada CEO MU itu, keduanya mengatakan bahwa timnya membutuhkan pemain berpengalaman dan juga skuat muda di musim panas ini.

Untuk itu Solskjaer bersama Phelan telah menyusun daftar target transfer untuk MU di musim panas. Dan, dua pemain muda Joao Felix dan Bruno Fernandes ada di radar mereka.

Selain itu, seperti dilansir Evening Standard, Solskjaer dan Phelan juga menjelaskan kepada Woodward bahwa mereka juga membutuhkan pengalaman.

MU dulu memiliki banyak pemain berpengalaman dan mampu memimpin tim. Nama Roy Keane, Paul Scholes, Rio Ferdinand, Nemanja Vidic, Patrice Evra, dan Gary Neville semuanya dipandang sebagai tokoh berpengaruh di ruang ganti.

Tapi, situasinya sekarang sudah berubah. Karenanya, penampilan MU belakangan ini terus merosot dan sangat mengkhawatirkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Telah Berubah

Solskjaer sendiri, baru-baru ini, mengakui bahwa kepemimpinan dalam sepakbola telah berubah. "Saya pikir Anda juga tahu bahwa dunia telah berubah," kata pelatih asal Norwegia itu.

"Jadi kamu tidak punya Robbo, kamu tidak punya Roy Keane, kamu tidak punya Steve Bruce di ruang ganti kita," ujarnya.

"Dan kepemimpinan adalah banyak hal yang berbeda dan mereka memiliki satu cara."

3 dari 3 halaman

Kehilangan

Terkait dengan itu, manajemen MU sangat dipahami jika memiliki minat pada pemain seperti Jadon Sancho, Callum Hudson-Odoi, Declan Rice dan Raphael Varane.

Pasalnya, MU di musim depan bisa kehilangan lebih banyak pemain pengalaman jika David De Gea, Paul Pogba dan Alexis Sanchez hengkang dari klub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Ed Woodward