Sukses

Juventus Disebut Tak Sebesar Arsenal

Hengkangnya Aaron Ramsey dari Arsenal ke Juventus, ternyata disesalkan kiper legendaris The Gunners, David Seaman.

Liputan6.com, Jakarta - Hengkangnya Aaron Ramsey dari Arsenal ke Juventus, ternyata disesalkan kiper legendaris The Gunners, David Seaman. Menurut Seaman, Juventus bukanlah klub yang layak untuk pelabuhan baru gelandang asal Wales itu.

Pasalnya, menurut Seaman, Juventus tidak sebesar Arsenal. "Bagi saya, ini sebuah hal yang membuat frustrasi. Seorang pemain hebat meninggalkan Arsenal untuk bergabung dengan klub yang tak sebesar Arsenal," ujar Seaman, yang kini berusia 55 tahun itu.

Kiper nyentrik yang dikenal dengan rambut panjang kuncir kudanya ini terus terangan sangat menyayangkan kepergiaan Ramsey, 28 tahun, ke Juventus. "Mungkin dia akan terpilih sebagai Pemain Terbaik Tahun ini," Seaman, yang tiga kali membawa Arsenal juara Liga Inggris menambahkan.

Seperti diketahui, Ramsey telah memutuskan untuk bergabung dengan Juventus akhir musim ini. Ramsey datang ke Juventus dengan status bebas transfer alias Juventus tak perlu mengeluarkan uang transfer sepeser pun.

"Arsenal akan selalu mengenang Ramsey sebagai seorang pemain hebat," ujar Seaman kepada TalkSport. "Seharusnya dia pergi ke klub yang lebih baik daripada Arsenal."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Pertama Kali

Seaman bukan orang pertama yang mengatakan bahwa Juventus tak lebih besar daripada Arsenal. Maret lalu, mantan bintang The Gunners lainnya, Tony Adams pun bertutur serupa.

Menurut Adams, yang juga mantan kapten Arsenal, Ramsey seharusnya tetap berhatan di Emirates. Sebab, memang di Arsenal-lah tempat Ramsey sesungguhnya. Di klub ini juga dia dibesarkan.

3 dari 3 halaman

Pamor Juventus

Pamor Juventus ternyata memang tak terlalu memikat. Setidaknya untuk mantan-mantan pemain yang berasal dari Inggris.

Padahal, di Italia, Juventus adalah raja. Mereka baru saja memenangkan gelar Liga Italia, untuk kedelapan kalinya berturut-turut!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Aaron Ramsey adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Aaron Ramsey adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Aaron Ramsey