Sukses

Persib Segera Launching Tim Sebelum Liga 1 2019 Bergulir

Persib Bandung masih mencari tanggal untuk menggelar launching tim jelang Liga 1 2019. Maung Bandung belum mendapat tanggal yang tepat karena skuat mereka belum lengkap.

Liputan6.com, Bandung - Liga 1 2019 akan bergulir pada 15 Mei mendatang. Persib Bandung, sebagai salah satu tim kuat di Liga 1, sudah punya rencana memperkenalkan seluruh skuat mereka ke publik.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S Taryono mengatakan, pihaknya sudah punya rencana soal launching tim. Namun, hingga sekarang, manajemen masih mencari tanggal yang tepat.

"Sebelum liga berjalan akan ada launching tim, termasuk jersey dan sebagainya. Kami juga akan perkenalkan semua sponsor, meski sudah ada yang memperkenalkan diri lebih dulu," katanya, dikutip dari Ayo Bandung.

Kuswara melanjutkan, manajemen Persib belum tahu kapan akan memperkenalkan klub karena skuat asuhan Miljan Radovic belum lengkap. Maung Bandung baru melepas Srdan Lopicic.

Selepas hengkangnya Lopicic, Persib masih menyisakan satu slot pemain asing. Untungnya, kekosongan satu slot itu terbantu dengan mundurnya jadwal Liga 1, yang awalnya bergulir pada 8 Mei menjadi 15 Mei.

"Nanti tanggal pastinya akan diberitahukan lebih lanjut. Namun Insya Allah akan dilakukan sebelum liga berjalan," ujar petinggi Persib itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kabar Bagus untuk Persib

Sebelum bergulirnya Liga 1 2019, Persib mendapat kabar bagus dari Esteban Vizcarra. Dokter tim Persib M Rafi Ghani mengatakan proses pemulihan Vizcarra berjalan dengan baik.

Menurut dia, gelandang Persib berdarah Argentina itu sudah tidak lagi merasakan nyeri pada lutut kanannya dalam beberapa hari ke terakhir. Karena itu, Rafi mulai mengizinkan Vizcarra untuk berlatih secara perlahan di lapangan bersama tim.

"Alhamdulillah semua berjalan baik. Dia (Vizcarra) sudah tidak ada keluhan nyeri kalau sprint (berlari). Tapi, dia masih dalam tahap pemulihan sampai benar-benar pulih," ucapnya.

 

3 dari 3 halaman

Masih Abu-Abu

Vizcarra sendiri masih diragukan membela Persib di pekan pertama Liga 1 2019. Namun Vizcarra mengaku tak khawatir. Ia merasa penyembuhan lututnya akan lebih cepat.

"Tidak tahu absen atau tidak, saya pikir kondisi ini lebih cepat. Sekarang sudah mulai joging untuk memperkuat kaki lagi. Jadi saya bisa main sebelum liga dimulai," kata pemain bernomor 9 itu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.