Sukses

6 Fakta Menarik Usai Barcelona Gasak Liverpool 3-0

Barcelona menang meyakinkan 3-0 atas Liverpool pada leg pertama semifinal Liga Champions dan tinggal memastikan bisa cetak gol di Anfield pada 8 Mei mendatang.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona memetik modal penting untuk lolos ke final Liga Champions usai kalahkan Liverpool 3-0 di Camp Nou, Kamis (2/5/2019). Tiga gol Barcelona dicetak oleh Luis Suarez dan Lionel Messi (dua gol).

Liverpool dan Barcelona tampil sama-sama menyerang di pertandingan ini. Hanya akurasi yang membedakan kedua tim raksasa ini sehingga Barcelona petik keunggulan. 

Barcelona sudah unggul sejak menit ke-26. Sebuah umpan silang dari Jordi Alba mampu disambar Luis Suarez dengan cepat dan berbuah gol.

Sedangkan gol kedua dicetak Lionel Messi di menit ke-75. Gol ini berawal dari scrimmage atau kemelut yang berhasil dimanfaatkan Messi menjadi gol. Sedangkan gol terakhir tercipta berkat kehebatan Messi dalam mengeksekusi tendangan bebas di menit ke-82.

Setelah duel leg pertama semifinal Liga Champions antara Barcelona vs Liverpool, tercipta beberapa fakta menarik yang pantas disimak. Apa saja?

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik

3: Barcelona sudah cetak tiga gol atau lebih di fase knock out Liga Champions di delapan laga terakhir mereka di Camp Nou

12: 12 gol terakhir dari Luis Suarez di Liga Champions terjadi di Camp Nou

600: gol Lionel Messi di menit ke-82 lewat tendangan bebas merupakan gol ke-600 nya untuk Barcelona.

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik

26: Messi sekarang sudah mencetak 26 gol dari 33 laga terakhir melawan klub-klub Liga Inggris, ini gol paling banyak dibandingkan tim dari negara lain.

32: Barcelona genap sudah tak terkalahkan di kandang menjadi 32 laga beruntun

500: Gol yang dicetak Luis Suarez menjadi gol ke-500 Barcelona di sepanjang sejarah kompetisi antar klub Eropa saat berformat Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.