Sukses

Video Barcelona vs Liverpool: Indahnya Gol Ke-600 Messi untuk Blaugrana

Gol kedua Lionel Messi ke gawang Liverpool sangat bersejarah untuk Barcelona karena itu merupakan golnya yang ke-600.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona mengawali semifinal Liga Champions dengan sempurna. Pada leg pertama di Camp Nou Stadium, Los Blaugrana, sebutan Barcelona, menang 3-0 atas Liverpool.

Dalam laga ini, Barcelona membuka keran gol mereka pada menit ke-26. Umpan mendatar Jordi Alba berhasil dituntaskan dengan baik oleh Luis Suarez untuk menjebol gawang mantan timnya.

Tim asuhan Ernesto Valverde itu harus menunggu hingga menit ke-75 untuk mencetak gol. Lionel Messi mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan sepakan Luis Suarez yang mengenai mistar gawang.

Tujuh menit setelahnya, Messi mencatatkan gol kedua melalui tendangan bebas. Gol ini menjadi sejarah besar untuk Messi dan Barcelona. Ya, itu merupakan gol ke-600 Messi untuk Los Blaugrana.

Leg kedua antara Liverpool vs Barcelona akan berlangsung pada Rabu (8/5/2019) dini hari WIB di Anfield. Liverpool harus menang 4-0 jika ingin lolos ke final.

Cuplikan Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pujian Valverde

Usai pertandingan, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengatakan, Messi tak pernah meragukan. Valverde menyebut pemain Timnas Argentina itu selalu menjadi kunci keberhasilan Barcelona.

"Dia adalah kapten tim ini dan sosok yang membuat dampak yang menentukan," kata Valverde.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.