Sukses

Lionel Messi Momok Menakutkan bagi Tim Inggris

Messi membuat dua gol saat Barcelona menang 3-0 atas Liverpool di leg kedua semifinal Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta Pada musim 2018/19, Lionel Messi menjadi momok menakutkan bagi tim-tim asal Inggris. Pemain berusia 31 tahun tersebut menghantui tim-tim asal Inggris dengan gol-golnya. Yang terbaru Liverpool juga menjadi korban keganasan Messi.

Dua kali gawang Liverpool dibobol oleh Messi pada laga leg pertma babak semifinal Liga Champions, Kamis (2/5) dini hari WIB di Camp Nou. Ditambah satu gol dari Luis Suarez, Barcelona memetik kemenangan dengan skor 3-0 atas The Reds. 

Gol pertama Messi dicetak pada menit ke-75. La Pulga mendapat 'durian runtuh' dari bola muntah sepakan Luis Suarez. Gol kedua pada menit ke-82 dicetak Messi dengan cara yang indah. Lewat eksekusi tendangan bebas.

Pada Liga Champions musim 2018/19 ini, Barcelona telah tiga kali berjumpa tim asal Inggris. Tim-tim tersebut yakni Tottenham Hotspur, Manchester United dan Liverpool. Dan, Barca pun mampu tampil begitu perkasa.

Berikut adalah hasil-hasilnya:

  • 04/10/18 Tottenham 2 - 4 Barcelona [penyisihan grup]
  • 12/12/18 Barcelona 1 - 1 Tottenham  [penyisihan grup]
  • 11/04/19 Manchester United 0 - 1 Barcelona [perempat final]
  • 17/04/19 Barcelona 3 - 0 Manchester United [perempat final]
  • 02/05/19 Barcelona 3 - 0 Liverpool [semifinal]

Lima pertandingan sudah dimainkan dan Barcelona belum pernah kalah melawan tim asal Inggris. Di balik hasil gemilang tersebut, ada peran penting dari seorang Lionel Messi. La Pulga jadi teror bagi klub Inggris dengan golnya.

Dari tiga tim yang sudah dihadapi, Messi telah mencetak enam gol ke gawang tim asal Inggris. Spurs, United dan Liverpool masing-masing mendapat 'hadiah' dua gol dari Messi saat berjumpa di Liga Champions musim 2018/19 ini.

Bahkan, jika mampu mencetak gol lagi pada laga leg kedua melawan Liverpool di Anfield, maka Messi akan menambah jumlah golnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor

Lionel Messi, jika merunut lebih jauh ke belakang, memang sudah menjadi 'hantu' bagi tim asal Inggris. Boleh dikatakan, mencetak gol ke gawang tim asal Inggris adalah hobi bagi pemain kelahiran Rosario, Argentina tersebut.

Sepanjang karir Messi, dia sudah pernah mencetak 26 gol ke gawang tim asal Inggris pada laga kompetitif. Sementara, jumlah asisst yang dicatat mencapai enam. Klub-klub yang dibobol Messi antara lain: Arsenal, Man City, Man United, Chelsea, Spurs dan Liverpool.

Dari enam tim tersebut, sejauh ini Arsenal masih jadi lumbung gol bagi Messi. Jebolan La Masia itu telah mencetak sembilan gol dari enam kali perjumpaan dengan Arsenal di pentas Eropa.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.