Sukses

Suarez Akhiri Paceklik Gol di Liga Champions Selama Setahun

Suarez mencetak satu gol saat Barcelona menang 3-0 atas Liverpool di leg pertama babak semifinal.

Liputan6.com, Jakarta Luis Suarez mengakhiri paceklik gol di Liga Champions pada saat tepat. Suarez mencetak satu gol pada Kamis (2/5) dini hari WIB guna membantu Barcelona mengalahkan Liverpool di leg pertama semifinal Liga Champions. Barcelona menang telak 3-0.

Sesuai prediksi, laga tersebut berjalan sengit. Kedua tim menonjolkan kekuatan mereka masing-masing. Liverpool sebenarnya bermain dan bertahan dengan baik, tetapi kualitas Barca masih satu tingkat di atas mereka. 

Terbukti, gol Suarez di babak pertama adalah gambaran betapa efektifnya permainan Barca. Suarez begitu jeli. Dia bisa membaca peluang minim dan mengubahnya jadi gol pertama Barca. Lalu, Lionel Messi kembali menunjukkan keajaibannya dengan menyumbangkan dua gol di babak kedua.

Mengutip Marca, Suarez ternyata sudah sangat lama tidak mencetak gol di Liga Champions. Golnya ke gawang Liverpool dini hari WIB tadi merupakan gol pertama setelah satu tahun lebih tidak mencetak gol di kompetisi bergengsi Eropa tersebut.

Uniknya, gol terakhir Suarez di Liga Champions hadir melawan kiper yang sama, Alisson Becker. Kala itu, Suarez membantu Barca mengalahkan AS Roma di leg pertama perempat final, juga di Camp Nou. Alisson masih jadi kiper Roma.

Gol ini juga terasa lebih spesial karena Liverpool merupakan mantan tim Suarez. Bahkan Suarez mengakui keluarga besarnya merupakan fans Setia Liverpool. Biar begitu, dia tidak menahan diri untuk melakukan selebrasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

36 Percobaan

Puasa gol Suarez di Liga Champions sungguh sulit. Gol ke gawang Liverpool itu merupakan gol yang sudah ditunggu-tunggu. Suarez telah melakukan segalanya untuk membuka kembali keran golnya di Liga Champions.

Betapa tidak, gol ini hadir setelah Suarez melakukan 36 percobaan sebelumnya. Suarez kembali membuktikan ketajamannya sebagai striker Barca.

Tambahan gol tersebut juga menggenapi koleksinya jadi 25 gol musim ini. Suarez telah mencetak 21 gol di La Liga, 3 gol di Copa del Rey, dan sekarang tambahan 1 gol di Liga Champions.

Benar, Lionel Messi merupakan pemain terbaik Barcelona. Namun, Suarez memainkan peran yang tidak kalah penting dalam urusan mencetak gol.

 Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.