Sukses

Barcelona Vs Liverpool: Blaugrana Menang Karena Bermain Efektif

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, berkomentar seusai timnya kalah dari Barcelona dengan skor 0-3, pada Leg 1 Semifinal Liga Champions 2018-2019.

Jakarta Liverpool kalah telak 0-3 saat dijamu Barcelona pada leg pertama semifinal Liga Champions 2018-2019, di Estadio Camp Nou, Rabu (1/5/2019) atau Kamis (2/5/2019) dini hari WIB. Dua gol dari Lionel Messi dan satu gol Luis Suarez  membuat Liverpool pulang dengan tangan hampa.

Luis Suarez membuka gol Barcelona pada menit ke-26. Pada babak kedua, giliran Lionel Messi menunjukkan taringnya. Sang Messiah merobek jala Alisson pada menit ke-75 dan 82'. 

Hasil tersebut membuat Liverpool bakal bekerja keras pada pertemuan kedua tengah pekan depan, di Stadion Anfield. Bagi Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, kekalahan tersebut menjadi pelajaran berharga, sekaligus bahan evaluasi.

"Sepak bola memang seperti ini. Semua tentang mencetak gol, dan Barcelona berhasil mendapatkan tiga gol, sementara kami gagal," curhat Klopp. Ia menganggap, penampilan anak asuhnya sudah sangat bagus, tapi Barcelona sanggup memanfaatkan kesempatan yang sempit menjadi gol.

"Barcelona sanggup bermain efektif, sehingga bisa mencetak gol dengan kesempatan yang sempit. Secara keseluruhan, saya senang dengan penampilan tim, tapi tidak bahagia dengan hasil akhir. Ini berat, tapi kami harus menerimanya," kata Klopp.

Kekalahan tersebut membuat Liverpool mencetak beberapa catatan negatif. Satu di antaranya adalah, Liverpool mengoleksi kekalahan ke-4 dari 11 pertandingan sepanjang Liga Champions musim ini.

Selain itu, Liverpool menyamai catatan lima tahun silam. Saat itu, The Reds kalah 0-3 dari Real Madrid pada Oktober 2014. The Anfield Gank akan menjamu Barcelona pada Rabu (8/5/2019), dengan minimal harus unggul 4-0 agar bisa lolos langsung ke babak final.

Sumber Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini