Sukses

Barcelona Vs Liverpool: Klopp Sesalkan Tak Bisa Buat Gol Tandang

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menyesalkan kegagalan timnya mencetak gol di markas Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menyesalkan kegagalan timnya mencetak gol di markas Barcelona. Liverpool baru saja kalah 0-3 dari Barcelona dalam leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (5/2/2019) dinihari tadi di Nou Camp.

"Boleh-boleh saja kalah di laga tandang di Liga Champions selama Anda mencetak gol. Kami tidak dan itu menjadi masalah," kata Klopp seperti dilansir Skysports.

Liverpool sebetulnya cukup bisa meredam agresivitas Barcelona. Terbukti, gawang The Reds hanya kebobolan satu gol dari aksi Luis Suarez hingga babak pertama usai.

Namun faktor Lionel Messi lagi-lagi membuat Barcelona superior. Messi mencetak dua gol tambahan bagi timnya masing-masing pada menit ke-75 dan 82.

Menurut Klopp, ketiadaan gol bagi Liverpool membuat timnya kesulitan. Namun ia tetap memuji performa Virgil van Dijk dan kawan-kawan.

"Para pemain saya mendapatkan banyak respek sekali lagi karena cara mereka bermain dan bagaimana mereka berkembang," kata Klopp.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertandingan Terbaik

Klopp pun mengatakan, para pemain Liverpool belum menyerah untuk menghadapi leg kedua. Manajer asal Jerman ini menuturkan bakal menjadikan pertandingan leg pertama sebagai bahan pelajaran.

""Kami akan menggunakan pertandingan ini untuk menunjukkan seberapa penting hal itu untuk perkembangan mereka," ujar Klopp.

"Saya kira, ini adalah pertandingan tandang terbaik yang kami mainkan di Liga Champions. Itu pesan penting bagi kami," kata Klopp mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Berikut hasil lengkap semifinal Liga Champions

Tottenham Hotspur 0-1 Ajax Amsterdam

Barcelona 3-0 Liverpool

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.