Sukses

Alex Rins: MotoGP Jerez Cocok untuk Motor Suzuki

Alex Rins memprediksi persaingan pada balapan MotoGP Jerez, Minggu (5/5/2019), bakal berlangsung sengit.

Liputan6.com, Jerez - Alex Rins memprediksi persaingan pada balapan MotoGP Jerez, Minggu (5/5/2019), akan berlangsung sengit. Meski demikian, pembalap Suzuki Ecstar itu percaya diri karena menilai sirkuit Jerez cocok dengan karakteristik motor Suzuki GSX-RR. 

Selain bermodal motor mumpuni, Rins juga sedang dalam performa terbaik setelah tiga pekan lalu menjuarai MotoGP Austin. Pembalap asal Spanyol tersebut bercokol di peringkat ketiga klasemen sementara MotoGP 2019, hanya terpaut lima poin dari Andrea Dovizioso yang berkibar di puncak.  

Satu-satunya tantangan bagi Rins dan juga pembalap lainnya adalah aspal baru di Jerez. Setiap pembalap masih harus menyesuaikan diri dengan aspal di lintasan tersebut. 

"Saya rasa Jerez bakal menjadi trek yang bagus bagi kami, karena cocok dengan karakteristik GSX-RR. Namun, kami juga perlu menyadari layout sirkuit Jerez sangat sulit," kata Rins, seperti dilansir Crash, Rabu (1/5/2019). 

"Ada beberapa area untuk pengereman keras, yang menuntut kami menyiapkan setelan sempurna," imbuh Alex Rins tentang balapan di MotoGP Jerez.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Balapan Berbeda

Alec Rins mengaku sangat antusias menyambut balapan MotoGP Jerez yang menjadi pembuka rangkaian seri MotoGP di Eropa. 

"Saya senang pergi ke Jerez dan akhirnya mengawali seri Eropa, yang sangat berbeda dengan balapan-balapan sebelumnya di Qatar, Argentina dan Texas. Ketiga seri tersebut memiliki sirkuit unik dan setiap lintasan perlu pendekatan berbeda," ungkap Rins. 

"Namun, mulai sekarang sangat penting tampil konsisten dan menjaga langkah. Sirkuit di Jerez sangat sempit, jadi pertarungan bakal sangat ketat. Saya antusias berubah ke mode balapan di hadapan fans tuan rumah," imbuh dia.

Sumber: Bola.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.