Sukses

Usai Serangan Jantung, Kondisi Iker Casillas Stabil

Iker Casillas sudah melewati masa-masa kritis dan kini berada dalam kondisi stabil setelah mengalami serangan jantung.

Liputan6.com, Porto - Iker Casillas dalam kondisi stabil setelah mendapat penanganan yang cepat di Portugal. Kiper asal Spanyol tersebut mengalami serangan jantung saat menjalani sesi latihan rutin bersama FC Porto, Rabu (1/5/2019).

Iker Casillas merasakan sakit di dadanya dan memutuskan untuk menyudahi sesi latihan bersama rekan-rekannya. Ia langsung mendapat pemeriksaan dari tim medis klub.

Penanganan yang cepat membuat Casillas terhindar dari kemungkinan terburuk. Namun, Casillas tetap menjalani operasi untuk menormalkan kondisi jantungnya.

Saat ini, Casillas disebut masih menjalani perawatan intensif. Namun, Casillas dipastikan berada dalam kondisi yang stabil dan terbebas dari masa kritis.

Kondisi yang menimpa Casillas menunjukkan kalau kesadaran dari pemain juga diperlukan untuk menghindari kondisi yang lebih parah. Casillas menyadari kalau kondisi badannya tidak seperti biasa, dan tidak memaksakan untuk terus berlatih.

Serangan jantung yang dialami Casillas tidak membahayakan hidupnya. Tetapi, Casillas diprediksi bisa menyudahi kariernya lebih cepat dari yang sudah direncanakan.

Sebelumnya, kiper berusia 37 tahuan itu baru menambah durasi kontraknya bersama Porto. Iker Casillas diikat kontrak hingga Juni 2020 dengan opsi perpanjangan selama satu tahun.

Sumber: Daily Star

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.