Sukses

Persib Dapat Kabar Bagus dari Esteban Vizcarra

Gelandang Persib Bandung Esteban Vizcarra sudah tidak lagi merasakan nyeri pada lutut kanannya dalam beberapa hari terakhir.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung mendapat kabar bagus dari Esteban Vizcarra. Dokter tim Persib M Rafi Ghani mengatakan proses pemulihan Vizcarra berjalan dengan baik.

Menurut dia, gelandang Persib berdarah Argentina itu sudah tidak lagi merasakan nyeri pada lutut kanannya dalam beberapa hari ke terakhir. Karena itu, Rafi mulai mengizinkan Vizcarra untuk berlatih secara perlahan di lapangan bersama tim.

"Alhamdulillah semua berjalan baik. Dia (Vizcarra) sudah tidak ada keluhan nyeri kalau sprint (berlari). Tapi, dia masih dalam tahap pemulihan sampai benar-benar pulih," kara Rafi di Bandung, Rabu (1/5/2019), seperti dikutip dari laman Persib.

Untuk itu, Rafi pun berharap proses pemulihan pemilik nomor punggung 9 di Persib itu bisa berjalan sesuai rencana. "Ya kita pastinya berharap Vizcarra bisa segera sembuh dan beraksi lagi di pertandingan. Kita akan terus pantau perkembangannya,” paparnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ditemani Fisioterapis

Vizcarra sebelumnya mengalami cedera pada bagian lutut kanannya saat tampil di laga Persib melawan Persebaya Surabaya dalam ajang Piala Presiden 2019. Setelah melalui jalur operasi, ia diprediksi bakal menepi selama dua bulan.

Usai operasi, Vizcarra harus menjalani terapi intens. Kini, ia mulai kembali berlatih bersama rekannya di lapangan hijau dan ditemani fisioterapis Persib Benidektus Adi Prianto di sisi lapangan.

 

3 dari 3 halaman

Tak Khawatir

Sebelumnya, soal perkiraan dirinya bakal absen di awal Liga 1 2019, Vizcarra mengaku tak khawatir. Ia merasa penyembuhan lututnya akan lebih cepat.

"Tidak tahu absen atau tidak, saya pikir kondisi ini lebih cepat. Sekarang sudah mulai joging untuk memperkuat kaki lagi. Jadi saya bisa main sebelum liga dimulai," kata pemain bernomor 9 itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.