Christian Eriksen dan Real Madrid Capai Kesepakatan Lisan

Oleh Bogi Triyadi pada 02 Mei 2019, 07:30 WIB
Diperbarui 02 Mei 2019, 08:16 WIB
Gol Tunggal Eriksen Bawa Tottenham Hotspur Kalahkan Inter Milan

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid dikabarkan sudah mencapai kesepakatan lisan dengan Christian Eriksen. Playmaker Tottenham Hotspur tersebut bersedia pindah ke Santiago Bernabeu pada musim panas 2019.

Seperti dilansir AS, Rabu (1/5/2019), Real Madrid akan memenuhi harga yang diminta oleh Spurs untuk Eriksen. Tim London Utara itu diyakini akan meminta mahar di kisaran 130 juta pound atau sekitar Rp 2,4 triliun.

Selain itu, surat kabar yang berbasis di Madrid tersebut juga menyebut dalam kesepakatan lisan itu, Los Blancos siap meningkatkan gaji Eriksen. Madrid akan menaikkan gaji pemain timnas Denmark itu sebesar 4 juta euro atau sekitar 64 miliar per tahun dari gaji yang diterima di Spurs saat ini.

Eriksen memang tertarik pindah Real Madrid. Karena itu, ia enggan menekan kontrak baru dengan Spurs. Kontraknya berakhir pada Juni 2020.

 

2 of 3

Beban Keuangan

Christian Eriksen
Christian Eriksen meminta Tottenham lebih garang lagi di leg kedua semifinal Liga Champions melawan Ajax Amsterdam (Adrian DENNIS / AFP)

Peluang Eriksen bergabung dengan Real Madrid sangat terbuka. Apalagi, pemilik Spurs Daniel Levy telah mengizinkan klub untuk menguangkan pemain tersebut pada musim panas ini.

Penjualan Eriksen diharapkan bisa mengurangi beban keuangan Spurs. Klub Inggris itu harus mengurangi akumulasi utang dari pembangunan stadion baru mereka, terlepas dari suskes Liga Champions musim ini.  

3 of 3

Gareth Bale

Real Madrid adalah pengagum lama Eriksen. Menurut The Mirror, pelatih Zinedine Zidane telah meminta kepada manajemen El Real untuk mendatangkan pemain berusia 27 tahun tersebut ke Santiago Bernabeu.

Untuk memboyong Eriksen, Real Madrid rela menyerahkan Gareth Bale kepada Tottenham Hotspur. Winger timnas Wales itu kabarnya tidak masuk rencana Zidane pada musim depan.

 

Lanjutkan Membaca ↓