6 Kapten Klub Sepak Bola yang Memiliki Karakter Pahlawan Avengers

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 02 Mei 2019, 07:00 WIB
Lionel Messi

Jakarta - Film Avengers: Endgame terus memecahkan rekor di dunia layar perak. Terdapat dua tokoh berstatus pemimpin di film ini, yakni Captain Marvel dan Captain America.

Dalam dunia sepak bola, sosok kapten memiliki pengaruh yang luar biasa didalam tim baik di dalam maupun luar lapangan. Kapten Barcelona, Lionel Messi, misalnya. Ia sering mencetak gol-gol penting dan menjadi penentu.

Real Madrid juga memiliki Sergio Ramos. Bek tangguh Timnas Spanyol ini sering tampil sangar dalam setiap pertandingan. Ramos sering menjadi pahlawan kemenangan pada laga-laga krusial. AS Roma juga memiliki Daniel De Rossi yang memiliki loyalitas luar biasa.

Di sepak bola wanita, ada Marta Vieira da Silva, kapten Timnas Brasil yang sudah mengoleksi 110 gol.

Lalu, bagaimana jika para papten kesebelasan sepak bola karakternya disamakan dengan karakter dalam film Avengers?

Dilansir dari ESPN, berikut enam nama Kapten tim yang karakternya mirip dengan karakter superhero di Avengers:

2 of 7

Lionel Messi

Pesepak Bola dengan Pendapatan Tertinggi
1. Lionel Messi (Barcelona) - 130 juta euro. (AFP/Lluis Gene)

Lionel Messi memiliki bakat alami yang membuatnya menjadi satu pesepak bola terbaik di dunia. Messi diberkati dengan keahlian dribel bola dan sepakan kaki kiri yang menakutkan dan mampu menghancurkan pertahanan lawan.

Bila disamakan dengan superhero Avengers, Messi adalah Tony Stark. Mereka sama-sama memiliki bakat sejak lahir dan karakter pekerja keras untuk membangun kekuatan.

3 of 7

Megan Rapinoe

Foto Olah Raga Unik Hari ini, 9 Juni 2015
Ekspresi Megan Rapinoe gelandang timnas sepak bola Amerika Serikat setelah mencetak gol ke gawang Australia pada Piala Dunia Sepak Bola Wanita 2015 di Winnipeg. (AFP/Jewel Samad)

Megan Rapinoe, Kapten Timnas Sepak Bola Wanita Eropa ini sering mengkampanyekan kesetaraan gender. Dia mendirikan LSM streetfootballworld dan menjaminkan gajinya untuk keperluan organisasi tersebut.

Kisah heroiknya adalah ketika Megan Rapinoe berlutut ketika menyanyikan lagu kebangsaan dalam sebuah pertandingan solidaritas untuk Colin Kaepernick, mantan pemain American Football.

Sebagai pesepak bola wanita, Megan Rapinoe bisa berperan sebagai Natasha Romanoff, sosok yang memiliki solidaritas tinggi.

4 of 7

Sergio Ramos

Bek Subur Cetak Gol
1. Sergio Ramos (Real Madrid) – Pria Spanyol ini mencetak gol ke-100 saat Real Madrid mengalahkan Leganes 3-0 di Copa del Rey. Bek tengah ini telah mengemas 80 gol bersama Real Madrid, 3 gol di Sevilla dan 17 gol di timnas Spanyol. (AP/Manu Fernandez)

Sergio Ramos adalah bek tengah yang subur dalam permainan sepak bola modern. Dia telah mencetak 59 gol di La Liga dan 11 gol di Liga Champions.

Momen yang membuat dia seperti pahlawan adalah tandukan dia ke gawang Atletico Madrid dalam final Liga Champions 2014. Bila disamakan dengan tokoh Avengers, Ramos seperti Hulk. Dia kuat, namun terkadang tak bisa mengendalikan emosi dan sering membuat lawan cedera.

5 of 7

Daniel De Rossi

AS Roma vs Spezia
Daniel De Rossi berjibaku melawan pemain Spezia (twitter )

Berbicara soal loyalitas Daniel De Rossi bisa menjadi Kapten yang sangat loyal bagi AS Roma selepas peninggalan Francesco Totti.

De Rossi adalah tipe gelandang yang lengkap. Dia punya visi bermain, mengantisipasi pergerakan lawan, kuat dalam duel, mencetak gol dan, mampu menjadi pemimpin di lapangan.

Loyalitas seperti itu mirip Lieutenant Colonel James Rupert "Rhodey" Rhodes atau War Macine, sosok yang loyal terhadap Tony Stark dan Avengers.

6 of 7

Marta Vieira da Silva

Pesepak Bola Cantik Dengan Bayaran Termahal
Pesepak bola asal Brasil, Marta Vieira da Silva, menerima bayaran sebesar $400.000 dari klub lamanya Tyreso FF sebelum klub tersebut dinyatakan bangkrut. (AFP/Jean-Philippe Ksiazek)

Marta kapten timnas wanita Brazil yang mampu menorehkan 110 gol dalam laga internasional mengalahkan Pele yang mengoleksi 95 gol.

Di luar lapangan, Marta juga gencar mengkampanyekan kesetaraan gender. Walau tak mungkin tak sekuat Captain Marvel, Marta sebagai superhero sepak bola yang memiliki kesamaan visi dengan Carol Danvers.

7 of 7

Vincent Kompany

Sarjana, Pesepak Bola, Andres Iniesta
2. Vincent Kompany - Kapten The Citizens ini merupakan salah satu bek terbaik dunia saat ini. Tidak hanya handal menjaga lini pertahanan, pria Belgia itu adalah lulusan administrasi bisnis di Manchester Business School. (AFP/Ben Stansall)

Sudah 10 Musim Vincent Kompany menjadi bagian dari Manchester City. Sang pelatih, Pep Guardiola, menyebutnya sebagai sosok yang istimewa.

Bagi Manchester City, Kompany adalah Captain America. Dia punay loyalitas dan kekuatan untuk memimpin rekan-rekannya di lapangan.

 

Sumber: Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓