Gagal Lolos Liga Champions, AC Milan Siap Lepas 2 Aset Berharga

Oleh Harley.Ikhsan pada 02 Mei 2019, 09:50 WIB
Diperbarui 03 Mei 2019, 08:14 WIB
Drama Adu Penalti Antarkan AC Milan ke Final Coppa Italia

Liputan6.com, Milan - AC Milan bersiap menghadapi skenario terburuk gagal lolos Liga Champions musim depan. Mereka siap melepas dua bintang di lini belakang, Alessio Romagnoli dan Gianluigi Donnarumma.

I Rossoneri terpaksa mempertimbangkan skenario ini karena terkena financial fair play. Mereka tidak boleh mengeluarkan dana berlebihan jika ingin menghindari sanksi UEFA. Untuk itu, AC Milan harus menjual pemain sebelum mendatangkan muka baru.

Petinggi klub menyorot Romagnoli dan Donnarumma karena memiliki nilai jual tinggi. Terikat kontrak hingga 2022, Romagnoli diperkirakan memiliki nilai minimal 60 juta euro.

Sedangkan Donnarumma, yang memiliki ikatan kerja sampai 2021, dibanderol setidaknya 50 juta euro.

AC Milan kemudian menggunakan pemasukan itu untuk merekrut darah segar yang diharapkan bisa memulihkan reputasi klub.

2 dari 3 halaman

Terus Tepuruk

Torino vs AC Milan
Pemain Torino merayakan gol ke gawang AC Milan dalam laga lanjutan Serie A 2018-2019 di Grande Torino Stadium, Turin, Senin dini hari WIB (29/4/2019). (AFP/Marco Bertorello)

Setelah lama berkutat di zona empat besar, AC Milan dalam posisi buruk menyusul kinerja satu kemenangan pada tujuh laga terakhir Serie A. Teranyar mereka dihajar Torino 0-2. Hasil itu membuat mereka tergusur ke posisi enam.

Dengan raihan 56 poin, I Rossoneri tertinggal tiga angka di belakang penghuni posisi empat Atalanta. Mereka juga mesti bersaing melawan AS Roma yang mengoleksi 58 angka.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓