Sukses

Wenger Ungkap Rahasia Sukses Ajax di Liga Champions

Ajax tinggal selangkah lagi ke final Liga Champions. Dalam leg pertama semifinal dinihari WIB tadi, Ajax menang 1-0 atas tuan rumah Tottenham Hotspur.

Liputan6.com, London - Arsene Wenger mengaku kagum dengan penampilan Ajax Amsterdam di Liga Champions musim ini. Eks manajer Arsenal itu menilai Ajax punya kekuatan yang tak dimiliki klub lain.

Ajax tinggal selangkah lagi ke final Liga Champions. Dalam leg pertama semifinal dinihari WIB tadi, Ajax menang 1-0 atas tuan rumah Tottenham Hotspur.

Satu-satunya gol Ajax dilesakkan oleh Donny van de Beek. Ajax pun hanya butuh hasil imbang dalam leg kedua pekan depan.

"Ajax mungkin tidak punya kedewasaan seperti Barcelona saat memegang bola. Namun hasrat bermain Ajax luar biasa," ujar Wenger seperti dilansir Metro.

"Dan hasrat bermain itu bisa mengubah gaya bermain mereka di Liga Champions. Selain itu Ajax punya kiper, Andre Onana yang cemerlang. Dia tahu kapan harus memotong bola," ujarnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjalanan

Perjalanan Ajax Amsterdam di Liga Champions musim ini cukup sulit. Klub Belanda itu tergabung di Grup E bersama Bayern Munchen, Benfica, dan AEK.

Setelah itu tantangan dihadapi Ajax dalam babak gugur. Pasalnya mereka menantang Real Madrid di babak 16 besar.

Hebatnya Ajax mampu mengalahkan juara bertahan dengan skor agregat 5-3. Bahkan di leg kedua mereka mampu menang dengan skor telak 4-1.

Ujian kembali datang di perempat final Liga Champions. Pasalnya Ajax bertemu raksasa Italia, Juventus. Tetapi mereka lolos usai bermain imbang 1-1 di leg pertama, serta mampu menang 2-1 di markas Juventus pada leg kedua.

3 dari 3 halaman

Jadwal

Kamis (2/5/2019)

02.00 WIB: Barcelona Vs Liverpool

Stadion Camp Nou

Live RCTI

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.