Striker Liverpool Iri Barcelona Punya Coutinho

Oleh Liputan6.com pada 01 Mei 2019, 21:20 WIB
Top Scorer Premier League

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona akan menghadapi Liverpool pada duel sengit leg pertama semifinal Liga Champions di Camp Nou, Kamis (2/5/2019) dini hari WIB. Pemain kedua kubu mulai menyatakan kekaguman, bahkan juga iri.

Penyerang Liverpool, Sadio Mane, mengaku sangat mengagumi kualitas yang dimiliki oleh Philippe Coutinho. Maka dari itu, ia merasa iri dengan Barcelona yang bisa memiliki pemain sekaliber pemain asal Brasil tersebut. 

Coutinho resmi berseragam Barcelona pada bulan Januari 2018 silam dengan bandrol mencapai 105 juta pounds. Sayangnya, masa masa dirinya di Camp Nou tak bisa dikatakan baik. Sang pelatih, Ernesto Valverde, cukup sering memainkannya sebagai pemain pengganti.

Kritik menghampirinya. Publik merasa Coutinho belum sepenuhnya membayar uang yang dikeluarkan Barcelona. Dan saat menghadapi Manchester United di fase perempat final Liga Champions, ia memberikan responnya dengan selebrasi menutup telinga.

 

 

2 of 3

Sadio Mane Iri

Liverpool
Dua pemain Liverpool, Sadio Mane (kanan) dan Mohamed Salah melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Huddersfield Town, pada pertandingan di Stadion Anfield, Sabtu (27/4/2019) dini hari WIB. (AFP / Oli Scarff)

Mane tahu kabar soal beratnya kehidupan Coutinho di Barcelona, tapi ia yakin semuanya akan berubah menjadi lebih indah. Namun, cerita indah itu diharapnya tidak terjadi saat Barcelona melawan Liverpool dalam laga leg pertama semi-final Liga Champions.

"Dia adalah pemain, pemain yang hebat dan saya sedikit iri melihat Barcelona bisa mendapatkannya. Saya ingin menemuinya," tutur Sadio Mane saat bertemu reporter, seperti yang dikutip dari Goal.

"Tapi kami senang untuk dirinya. Dia menikmati bermain dengan rekan setimnya dan memberikan segalanya, serta masih muda dan bisa berkembang pesat. Saya mengenal dia sebagai pekerja keras. Harapannya dia tinggal di tempat tidur saat kami bermain!" lanjutnya.

3 of 3

Dirindukan Klopp

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui bahwa dirinya masih merindukan sosok Coutinho di dalam klubnya. Tapi yang bisa dilakukannya adalah menghormati keputusan Coutinho untuk melanjutkan kiprahnya di Barcelona.

"Ya, kami sangat merindukan Phil Coutinho karena dia adalah pemain kelas dunia. Saya suka bekerja sama dengannya, tapi kami harus bertahan tanpanya dan kami melakukannya dengan baik," ujar Klopp.

"Hanya itu yang bisa saya katakan. Dia adalah pemain yang sangat bagus. Saat pertama saya dengar keinginannya pergi ke Barcelona, saya tak bisa membayangkan kami bisa bermain sebaik ini tanpa dirinya. Tapi kami berhasil dan semuanya baik-baik saja," tandasnya.

Coutinho bermain selama enam musim di Liverpool, terhitung sejak tahun 2012 silam. Dalam kurun waktu itu, pemain berumur 26 tahun tersebut berhasil mencatatkan total 201 penampilan di semua ajang dan mencetak 54 gol.

Sumber: Bola.net

 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by