Liga Champions: Eriksen Lega Tottenham Tidak Kalah 0-2 dari Ajax

Oleh Liputan6.com pada 01 Mei 2019, 14:50 WIB
Diperbarui 01 Mei 2019, 15:16 WIB
Christian Eriksen

Liputan6.com, London- Tottenham kalah tipis 0-1 saat menjamu Ajax Amsterdam pada leg pertama babak semifinal Liga Champions 2018/19, Rabu (1/5/2019). Tottenham bisa dibilang beruntung tidak sampai kalah 0-2.

Gol tunggal penentu kemenangan Ajax dicetak oleh Donny van de Beek pada menit 15. Gol itu tercipta dari assist Hakim Ziyech.

Ajax sejatinya memiliki satu peluang emas lain, yakni lewat tembakan David Neres di menit 77. Namun peluang itu digagalkan tiang gawang.

Christian Eriksen bersyukur tembakan Neres tersebut gagal mengoyak gawang Tottenham. Andai itu gol, maka timnya akan dihadapkan pada tugas yang jauh lebih berat ketika ganti bertandang ke Amsterdam pekan depan.

"Kami di semifinal dan perlu tampil lebih baik," kata Eriksen, gelandang Tottenham seperti dikutip UEFA.com.

"Kami beruntung mereka mengenai tiang, karena 2-0 akan menjadi laga yang benar-benar berbeda buat kami pekan depan. Kami harus mengubah cara main kami pekan depan," tegas mantan gelandang Ajax tersebut.

2 of 2

Geber Sejak Awal

Ajax Amsterdam Selangkah Lagi ke Final
Aksi Dele Alli berusaha melewati Donny van de Beek pada leg 1, Semifinal Liga Champions yang berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur, London, Rabu (1/5). Ajax menang 1-0 atas Tottenham Hotspur. (AFP/Emmanuel Dunand)

Jika ingin coba membalikkan situasi, Tottenham harus memperbaiki cara mereka mengawali pertandingan. Pasalnya, di leg pertama ini, Tottenham main bagus cuma setelah jeda.

"Start kami tidak bagus," kata gelandang Moussa Sissoko. "Mungkin kami sedikit terintimidasi dengan ketakutan. Kami kurang agresif."

"Turun dari bangku cadangan, saya berusaha memberikan tambahan kekuatan fisik pada tim. Babak kedua lebih baik," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓