Sukses

Prediksi Susunan Pemain Barcelona vs Liverpool

Di atas kertas, Barcelona lebih diunggulkan ketimbang Liverpool. Sebab, Barcelona belum terkalahkan di Liga Champions musim ini

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona akan menjamu Liverpool di Camp Nou Stadium, Rabu (1/5/2019) atau Kamis dini hari WIB pada leg pertama semifinal Liga Champions. Di laga ini, kedua tim bisa menurunkan kekuatan penuh.

Di atas kertas, Barcelona lebih diunggulkan ketimbang Liverpool. Sebab, Barcelona belum terkalahkan di Liga Champions musim ini (tujuh kali menang dan tiga kali imbang).

Termasuk di antaranya adalah melawan dua wakil Inggris. Barcelona meraih 4 poin dari Tottenham di fase grup (4-2 tandang, 1-1 kandang) dan menang agregat di perempat final atas Manchester United (1-0 tandang, 3-0 kandang).

Bicara kualitas skuat, Barcelona jelas tidak kalah. Marc-Andre ter Stegen sangat bisa diandalkan di bawah mistar. Gerard Pique dan Clement Lenglet adalah poros andalan di jantung pertahanan. Lini tengah yang digalang Sergio Busquets dan Ivan Rakitic mampu bersaing dengan lini tengah mana pun dalam hal penguasaan bola.

Tim asuhan Ernesto Valverde itu juga punya lini depan yang mematikan. Barcelona kemungkinan bakal memainkan Philippe Coutinho, Luis Suarez, Lionel Messi saat menghadapi Liverpool.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kekuatan Liverpool

Sementara itu, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan, semua anak asuhnya siap tempur menghadapi Barcelona. Bahkan, Roberto Firmino yang mengalami masalah ringan saat melawan Huddersfield Town siap melawan Lionel Messi dan kawan-kawan.

"Sekarang, diagnosis resmi adalah dia memiliki robekan kecil di otot kecil, jadi selain dari kata 'robek' semuanya positif. Firmino mungkin siap untuk pertandingan melawan Barcelona," ujar Klopp.

 

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Andre ter Stegen; Jordi Alba, Lenglet, Gerard Pique, Nelson Semedo; Arthur, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Philippe Coutinho, Luis Suarez, Lionel Messi.

Pelatih: Ernesto Valverde.

Skorsing: Tidak ada.

Cedera: Rafinha.

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Joel Matip, Alexander-Arnold; Naby Keita, Fabinho, Jordan Henderson; Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohammed Salah.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Skorsing: Tidak ada.

Cedera:​ Tidak ada.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.