Sukses

Permainan Ofensif Ajax Bikin Gelandang Tottenham Kewalahan

Tottenham Hotspur menelan kekalahan 0-1 dari Ajax dalam leg pertama semifinal Liga Champions sekaligus membuat peluang mereka lolos final menjadi lebih berat.

London- Tottenham Hotspur kalah tipis 0-1 saat menjamu Ajax Amsterdam pada leg pertama babak semifinal Liga Champions 2018-2019, Rabu (1/5/2019). Permainan yang terlambat panas membuat Tottenham harus bertekuk lutut

Pada 20 menit pertama, Tottenham cuma jadi penonton dan gagal menampilkan permainan terbaik. Gelandang Tottenham, Christian Eriksen mengakui kalau itu adalah sebuah kesalahan besar.

"Kami di bawah standar dan sama sekali tidak menampilkan permainan terbaik," kata Eriksen, playmaker andalan Tottenham seperti dikutip UEFA.com.

"Selama 20 menit pertama kami hanya melihat bola, dan melawan tim yang menyukai possession itu adalah sebuah kesalahan," lanjut mantan gelandang serang Ajax tersebut.

"Kami harus mengubahnya. Kami membuat mereka terlihat bagus dan membantu mereka mendapatkan kesan bahwa bisa mengendalikan situasi."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membaik di Babak Dua

Tottenham bermain lebih baik pada babak kedua. Namun, sepanjang laga, Tottenham cuma mampu mencatatkan satu tembakan sasaran, yakni melalui Dele Alli pada menit ke-49. Peluang itu dimentahkan oleh kiper Andre Onana.

"Kami menyerang lebih baik pada babak kedua, tapi seharusnya kami tak bermain seperti itu pada babak pertama. Kami merasa kecewa karena kami gagal menampilkan level permainan yang sebenarnya."

Leg kedua yang digelar di Johan Cruijff ArenA, Amsterdam akan digelar seminggu lagi. Tottenham Hotspur harus bermain jauh lebih baik jika ingin membalikkan situasi.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.