Sukses

Menjamu Bali United di Piala Indonesia, Persija Klaim Dapat Izin Main di Wibawa Mukti

Persija Jakarta mengklaim dapatkan izin kepolisian untuk bertanding melawan Bali United pada leg kedua babak 8 besar Piala Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Jakarta Persija Jakarta mengklaim sudah mendapatkan izin kepolisian untuk bertanding melawan Bali United di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang dalam leg kedua delapan besar Piala Indonesia 2018-2019, Minggu (5/5/2019).

"Sejauh ini kalau dari Polres Metro Bekasi sudah. Tinggal dari yang lain-lain, termasuk (Polda Metro Jaya)," ujar Chief Executive Officer (CEO) Persija Jakarta, Ferry Paulus ketika dihubungi Bola.com.

Persija bukan kali pertama bermarkas di Wibawa Mukti. Dua tahun belakangan, Macan Kemayoran kerap mengungsi ke stadion berkapasitas 30 ribu penonton itu, apabila tidak bisa memakai SUGBK dan Patriot.

Mulanya, Persija akan menggelar laga itu di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Namun, tidak dapat terwujud lantaran pada waktu yang sama, terjadi perhitungan rekapitulasi suara Pemilu Presiden dan Legislatif 2019.

Sebelum menentukan Stadion Wibawa Mukti sebagai alternatif, Persija sudah sering mengalami kesulitan mendapatkan izin dari kepolisian.

Saat menjamu Ceres-Negros pada matchday keempat Piala AFC 2019 Grup G, misalnya. Laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 23 April itu sempat berjalan tidak normal alias tanpa penonton.

Pada waktu itu, Polda Metro Jaya tidak menerbitkan izin keramaian untuk Persija kendati pada menit-menit akhir, penonton akhirnya diperbolehkan masuk.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.