Sukses

Legenda Arsenal Prediksi Pencetak Gol Pertama di Laga Barcelona vs Liverpool

Barcelona maju ke semifinal Liga Champions setelah mengalahkan MU. Pelatih Liverpool mengakui imbang bukan hasil terburuk untuk The Reds di Nou Camp.

Liputan6.com, Jakarta Mantan pemain Arsenal, Charlie Nicholas, yakin Barcelona akan memimpin leg pertama semifinal Liga Champions melawan Liverpool di Nou Camp, Rabu malam atau Kamis dini hari WIB (2/5/2019).

Seperti diketahui, The Reds, yang saat ini berada di urutan kedua di Liga Inggris, akan menghadapi tim yang sudah meraih gelar La Liga ke-26 akhir pekan lalu di ajang ini.

Tim asuhan Ernesto Valverde maju ke semifinal Liga Champions setelah mengalahkan Manchester United dengan agregat 4-0. Sementara, Liverpool terbukti masih terlalu kuat untuk Porto di babak delapan besar.

Nicholas memprediksi hasil pertandingan semifinal ini adalah'50 -50'. Tapi, ia percaya Barcelona akan melakukan perjalanan ke Anfield minggu depan dengan membawa keunggulan tipis.

"Kami sekarang berada di bagian Hollywood dari turnamen, dan Barcelona atau Liverpool akan menjadi favorit untuk mengangkat trofi siapa pun yang mencapai final Liga Champions," katanya kepada Sky Sports.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus Sabar

"Barcelona sudah meraih gelar dan Lionel Messi mencetak gol penting. Ketika Anda mendengar Messi berbicara tentang hal-hal individual, Anda tahu dia serius, dan dia ingin Liga Champions di lokernya sekali lagi. Ketika Anda pergi ke Nou Camp, Anda harus berhati-hati," ujarnya.

Menurut Nicholas, kelemahan Liverpool adalah lini tengah mereka. Jadi, mereka harus bermain dengan sabar. "Saya suka Luis Suarez untuk mendapatkan gol pertamanya melawan tim lamanya untuk mendapatkan keuntungan di leg kedua. Jadi skornya Barcelona 2-1.

3 dari 3 halaman

Ancaman

Sementara itu, bos Liverpool Jurgen Klopp mengakui imbang bukan hasil terburuk untuk The Reds di Nou Camp. "Begitu banyak orang datang untuk bermain Barcelona dan punya rencana dan kemudian mereka mendapat ketukan yang tepat."

"Kami melihat pertandingan melawan Real Sociedad, mereka melakukannya dengan baik, Levante melakukannya dengan baik, tetapi Barcelona menang. Ini bukan hanya tentang [Lionel] Messi. Mereka memiliki tim dengan kualitas terbaik. Mereka sudah juara," kata Klopp.

"Messi berkata sebelum musim dia ingin membawa kembali piala ini dan itu terdengar seperti ancaman bagi kita semua! Tapi kami juga ingin pergi ke final."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Jurgen Klopp