Terungkap Ambisi Sebenarnya Gelandang MU Ingin Pindah ke Real Madrid

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 01 Mei 2019, 12:00 WIB
Diperbarui 01 Mei 2019, 12:17 WIB
Paul Pogba

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba harus rela dipotong pembayarannya jika ingin bergabung dengan Real Madrid musim panas ini.

Seperti dilaporkan ESPN FC, Rabu (1/5/2019), pemain internasional Prancis ini dilaporkan mendapatkan upah mingguan 335k euro di MU. Sementara, Real Madrid dikatakan tidak berada dalam posisi keuangan yang cocok dengan angka ini.

Selain itu, penawaran kontrak kepada bintang MU ini oleh Real Madrid tergantung pada masa depan beberapa pemain tim utama mereka musim panas ini, terutama Gareth Bale.

Pogba, 26, sebelumnya mengaku kecewa dengan kehidupan di MU. Ia telah mengatakan kepada beberapa rekan setimnya bahwa dirinya berharap akan ada perubahan di klub baru. Pogba merasa gabung dengan Real Madrid ia akan keluar dari situasi tersebut.

Pemain internasional Prancis itu mengatakan pada Diario AS sangat ingin menyelesaikan kesepakatan sesegera mungkin. Ia tak ingin kejadian kepindahannya ke MU dari Juve pada 2016 terulang.

2 of 3

Ingin Memenangkan Ballon d'Or

Gelandang Manchester United, Paul Pogba
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, (AP/Matt Dunham)

Laporan sebelumnya di Spanyol mengklaim Pogba memiliki keinginan kuat untuk memenangkan Ballon d'Or. Dan ini akan berada di luar jangkauannya jika masih bermain di Old Trafford.

Namun, Direktur Umum Real Madrid, Jorge Valdano, tak yakin Pogba bakal memberikan pengaruh signifikan dalam permainan Los Blancos. Pogba disebutnya hanya bisa memberi gol untuk Madrid ketimbang mengubah permainan.

3 of 3

Tak Senang

Pogba juga mengaku tidak senang karena tidak menjadi pemain top di Old Trafford setelah kedatangan Alexis Sanchez dari Arsenal tahun lalu.

Pogba kembali ke MU pada musim panas 2016 dari Bianconeri dalam kesepakatan 95 juta euro. Kepindahan ini menjadi rekor dunia.

Lanjutkan Membaca ↓