Sukses

Mantan Bintang AC Milan Masuk Daftar Pengganti Gattuso

Mark van Bommel dikabarkan bisa menggantikan posisi Gattuso. Pria asal Belanda ini, pernah membela AC Milan antara 2011 dan 2012 dan membantu memenangkan Scudetto terakhir mereka.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih PSV Eindhoven, Mark van Bommel, dikabarkan masuk dalam daftar calon pelatih baru AC Milan. Ia diproyeksikan untuk menggantikan posisi Gennaro Gattuso.

La Repubblica melansir, Van Bommel adalah nama terbaru yang tengah dipertimbangkan AC Milan. Klub raksasa Serie A ini dilaporkan ingin mencari pelatih baru menyusul buruknya performa mereka belakangan terakhir ini.

Pelatih asal Belanda ini, pernah menjadi bintang AC Milan. Van Bommel membuat 50 penampilan untuk Rossoneri antara 2011 dan 2012. Ia juga membantu Milan memenangkan Scudetto terakhir mereka.

Meskipun baru berada di musim pertamanya di pucuk pimpinan PSV, pelatih berusia 42 tahun itu telah membawa PSV ke posisi kedua di Eredivisie, setingkat poin dengan pemimpin Ajax dengan hanya dua pertandingan tersisa untuk dimainkan.

Media itu mengklaim Van Bommel pernah berjanji untuk kembali ke San Siro sebagai pelatih. Itu dikatakan ketika dia meninggalkan AC Milan pada musim panas 2012.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mantan Pemain

Mantan gelandang Belanda ini, mendapat pujian karena banyak mempromosikan pemain muda selama masa jabatannya. Di antaranya adalah Steven Bergwijn.

Van Bommel akan menjadi yang terbaru dalam barisan panjang mantan pemain AC Milan untuk mengambil kendali di San Siro. Sebelumnya, ada Clarence Seedorf, Filippo Inzaghi dan Gennaro Gattuso.

3 dari 3 halaman

Eusebio Di Francesco

Selain Van Bommel, Milan juga mempersiapkan Eusebio Di Francesco sebagai pengganti Gattuso. Meski Milan bertahan dengan Gattuso, namun tak ada jaminan pria berumur 41 tahun itu akan tetap mengisi kursi kepelatihan pada musim depan nanti.

Menurut laporan Sport Mediaset, Rossoneri sedang mengevaluasi kemungkinan merekrut Eusebio di Francesco.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.