Sukses

Jadwal Liga Champions: Siaran Langsung Malam Ini 01 Mei 2019

Barcelona akan menjamu Liverpool pada semifinal leg pertama Liga Champions musim ini. Kedua tim mengalami nasib berbeda pada kompetisi domestik.

Liputan6.com, Jakarta Ajang bergengsi kompetisi antarklub Eropa Liga Champions sudah memasuki semifinal. Pertengahan pekan ini, laga semifinal pertama sudah digelar.

Pada laga pertama, Tottenham Hotspur harus mengakui keunggulan Ajax 0-1 di leg pertama semifinal Liga Champions di Tottenham Stadium, Rabu (1/5/2019) dinihari WIB. Gol kemenangan Ajax tercipta di menit ke-15 lewat Donny van de Beek.

Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Ajax untuk gantian menjamu Tottenham di leg kedua Liga Champions. Berdasarkan jadwal, kedua tim akan bertanding di Johan Cruijff ArenA, Kamis (9/5/2019) dinihari WIB.

Pertandingan semifinal leg pertama akan dilanjutkan, Kamis dinihari WIB (2/5/2019), saat Barcelona akan menjamu Liverpool di Camp Nou. Barcelona maupun Liverpool sama-sama memiliki alasan untuk merasa optimistis.

Meski main tandang, Liverpool tetap punya peluang untuk menang. Liverpool memiliki catatan tak terkalahkan mereka di markas Barcelona (M2 S2 K0), meski pertemuan terakhir mereka sebelum ini adalah pada tahun 2007 silam.

Liverpool sempat kesulitan di fase grup Liga Champions, tapi kemudian tak terhadang di fase knockout - menyingkirkan Bayern Munchen (0-0 kandang, 3-1 tandang) di babak 16 besar dan dan Porto (2-0 kandang, 4-1 tandang) di perempat final. Pasukan Jurgen Klopp percaya diri menghadapi Barcelona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Terkalahkan

Sementara itu, Barcelona sedang on-fire usai akhir pekan kemarin memastikan diri jadi kampiun La Liga dengan tiga laga tersisa. Barcelona kini bisa fokus penuh ke Eropa.

Barcelona belum terkalahkan di Liga Champions musim ini. Termasuk di antaranya adalah melawan dua wakil Inggris. Barcelona meraih 4 poin dari Tottenham di fase grup (4-2 tandang, 1-1 kandang) dan menang agregat di perempat final atas Manchester United (1-0 tandang, 3-0 kandang).

Sekadar catatan, Barcelona tak terkalahkan dalam 10 laga kandang terakhirnya melawan klub-klub Inggris (M8 S2 K0).

Berikut jadwal Liga Champions , siaran langsung malam ini.

3 dari 3 halaman

Jadwal Barcelona vs Liverpool

Kamis (2/5/2019)

02.00 WIB: Barcelona Vs Liverpool

Stadion Camp Nou

Live RCTI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.