Sukses

Liga Champions: Tabrakan Horor Warnai Kemenangan Ajax atas Tottenham

Tottenham kalah 0-1 dari Ajax di leg pertama semifinal Liga Champions di Tottenham Stadium. Hidung bek Tottenham Vertonghen berdarah setelah menabrak bagian belakang kepala Alderweireld.

Liputan6.com, Jakarta TottenhamHotspur kalah 0-1 dari Ajax di leg pertama semifinal Liga Champions di Tottenham Stadium. Hidung bek Tottenham Vertonghen berdarah setelah menabrak bagian belakang kepala Toby Alderweireld.

Insiden mengerikan berlangsung saat berlangsung pertandingan Tottenham melawan Ajax Amsterdam di leg pertama semifinal Liga Champions di Tottenham Stadium, Rabu (1/5/2019) dinihari WIB. Bek Tottenham Jan Vertonghen berlumuran darah setelah bertubrukan dengan rekannya Toby Alderweireld.

Pemain Belgia itu menanduk punggung kepala Alderweireld ketika mereka melompat bersamaan untuk menyambut tendangan bebas pada menit ke-32.

Permainan sempat dihentikan selama lima menit untuk memberikan kesempatan staf medis Tottenham merawat wajah Vertonghen yang berlumuran darah.

Tak berapa lama kemudian, Vertonghen bangun dan tim dokter Spurs cukup yakin ia bisa meneruskan laga. Vertonghen kemudian diberi jersey dan celana pendek yang bersih dan dikirim kembali ke lapangan.

Wasit asal Spanyol Antonio Mateu Lahoz sempat bertanya kepada staf medis Tottenham, apakah mereka telah memeriksa pemain dan tidak mengalami gegar otak?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Muntah

Namun, beberapa saat kemudian, Vertonghen berjalan terhuyung-huyung lalu mulai muntah. Staf Tottenham - termasuk Pochettino - bergegas untuk mendukung pemain saat ia tampak pingsan.

Tetapi Vertonghen berkata: “Tidak ada yang rusak, tidak ada gegar otak. Saya hanya pingsan. "

3 dari 3 halaman

Salah Taktik

Seperti diketahui, Tottenham harus mengakui keunggulan Ajax 0-1 di leg pertama semifinal Liga Champions di Tottenham Stadium, Rabu (1/5/2019) dinihari WIB. Gol kemenangan Ajax tercipta di menit ke-15 lewat Donny van de Beek

Hasil menjadi bekal penting bagi Ajax untuk gantian menjamu Tottenham di leg kedua Liga Champions. Berdasarkan jadwal, kedua tim akan bertanding di Johan Cruijff ArenA, Kamis (9/5/2019) dinihari WIB.

Usai pertandingan, pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, mengakui bahwa ia telah melakukan kesalahan dalam menerapkan taktik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.