Striker MU Yakin De Gea Kembali Bangkit Seperti Awal Kariernya di Old Trafford

Oleh Harley.Ikhsan pada 01 Mei 2019, 09:10 WIB
Manchester United Vs Manchester City

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester United (MU) Romelu Lukaku optimistis David de Gea bakal bangkit dari performa buruk dan menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu kiper terbaik dunia.

Lukaku merujuk kemampuan De Gea mengatasi kritik sebagai dasar keyakinannya. "Saya ingat dia mengawali kariernya di MU dengan buruk," kata Lukaku dilansir situs resmi MU.

"Namun David mampu melewati tantangan. Sekarang dia bisa melakukannya kembali. Saya sebagai rekan, dan pemain lain, pasti membantu dan tetap percaya kapasitasnya," sambung Lukaku.

Tiba di Old Trafford dari Atletico Madrid pada 2011, De Gea didatangkan untuk menggantikan Edwin van der Sar. Dia dibeli senilai 18,9 juta poundsterling, saat itu menjadi rekor transfer termahal bagi kiper di Liga Inggris.

Namun, sosok kelahiran Madrid ini langsung melakukan blunder pada debut di Community Shield melawan Manchester City. Kinerjanya di bawah mistar MU kemudian terus dipertanyakan sepanjang musim.

2 of 3

Sebelum Blunder

Kiper dengan Overall Rating Terbaik di PES 2019
David de Gea (Manchester United). (AFP/Ian Kington)

Sebelum sering blunder, De Gea kerap melakukan penyelamatan penting untuk membantu MU meraih angka. Dia pun masuk tim terbaik Liga Inggris versi Asosiasi Pemain Profesional sebanyak lima kali.

De Gea juga menjadi pemain terbaik MU empat kali, tiga di antaranya secara beruntun dan pertama kali terjadi. Dia turut membawa pulang penghargaan Sarung Tangan Emas Liga Inggris 2017/2018.

3 of 3

De Gea Musim Ini

De Gea hanya membukukan 10 clean sheet dari 45 pertandingan di seluruh kompetisi musim ini. Dia juga kebobolan 60 kali.

Lanjutkan Membaca ↓