Sukses

Striker MU Yakin De Gea Kembali Bangkit Seperti Awal Kariernya di Old Trafford

David de Gea sering membuat blunder sehingga MU menderita hasil negatif. Namun, striker Romelu Lukaku memberikan pembelaan.

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester United (MU) Romelu Lukaku optimistis David de Gea bakal bangkit dari performa buruk dan menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu kiper terbaik dunia.

Lukaku merujuk kemampuan De Gea mengatasi kritik sebagai dasar keyakinannya. "Saya ingat dia mengawali kariernya di MU dengan buruk," kata Lukaku dilansir situs resmi MU.

"Namun David mampu melewati tantangan. Sekarang dia bisa melakukannya kembali. Saya sebagai rekan, dan pemain lain, pasti membantu dan tetap percaya kapasitasnya," sambung Lukaku.

Tiba di Old Trafford dari Atletico Madrid pada 2011, De Gea didatangkan untuk menggantikan Edwin van der Sar. Dia dibeli senilai 18,9 juta poundsterling, saat itu menjadi rekor transfer termahal bagi kiper di Liga Inggris.

Namun, sosok kelahiran Madrid ini langsung melakukan blunder pada debut di Community Shield melawan Manchester City. Kinerjanya di bawah mistar MU kemudian terus dipertanyakan sepanjang musim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sebelum Blunder

Sebelum sering blunder, De Gea kerap melakukan penyelamatan penting untuk membantu MU meraih angka. Dia pun masuk tim terbaik Liga Inggris versi Asosiasi Pemain Profesional sebanyak lima kali.

De Gea juga menjadi pemain terbaik MU empat kali, tiga di antaranya secara beruntun dan pertama kali terjadi. Dia turut membawa pulang penghargaan Sarung Tangan Emas Liga Inggris 2017/2018.

3 dari 3 halaman

De Gea Musim Ini

De Gea hanya membukukan 10 clean sheet dari 45 pertandingan di seluruh kompetisi musim ini. Dia juga kebobolan 60 kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU