Sukses

Bek MU Berharap Drama 4 Besar Liga Inggris Berlanjut

MU harus memenangkan dua laga sisa untuk menjaga kans lolos Liga Champions musim depan. Di saat bersamaan, tiga rival mereka mesti terpeleset.

Liputan6.com, Manchester - Bek Manchester United (MU) Luke Shaw berharap drama persaingan tiket Liga Champions masih berlanjut hingga akhir kompetisi. Dia yakin The Red Devils masih memiliki peluang melihat jalannya kompetisi musim ini.

MU butuh keajaiban untuk menembus empat besar Liga Inggris dan lolos ke kompetisi utama Eropa musim depan.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer saat ini menempati posisi enam klasemen sementara. Dengan raihan 65 poin, mereka tertinggal dari Arsenal (66 angka), Chelsea (68), dan Tottenham Hotspur (70).

Kuartet ini memperebutkan tempat tersisa dengan Manchester City dan Liverpool sudah menggenggam dua tempat lainnya.

"Kita lihat bagaimana perjalanan Liga Inggris. Semua mungkin terjadi. Tentu, nasib kami ditentukan tim lain. Namun, kami juga mesti memenangkan pertandingan sendiri," tegas Shaw, dilansir situs resmi MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wajib Menang

 

MU harus meraih kemenangan atas Huddersfield Town dan Cardiff City di dua laga terakhir, sembari berharap tiga tim di atas terpeleset. Mereka semestinya tidak kesulitan mengingat status lawan yang bertengger di papan bawah.

Masalahnya, kinerja MU juga tidak stabil. Mereka hanya dua kali menang dalam 10 pertandingan terakhir, tujuh lainnya berupa kekalahan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League