Tottenham vs Ajax: Pochettino Masih Belum Percaya Bisa Tembus Semifinal Liga Champions

Oleh Aditya Wicaksono pada 30 Apr 2019, 21:10 WIB
Diperbarui 30 Apr 2019, 22:17 WIB
6 Deretan Pelatih Papan Atas yang Menolak Pinangan Real Madrid

Jakarta - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengaku masih tak percaya bisa mengantarkan pasukannya ke semifinal Liga Champions. Dia menyebut, hal itu merupakan mimpinya sejak lima tahun lalu.

"Saya seperti berhasil mewujudkan impian saya. Berada di semifinal Liga Champions bersama Tottenham Hotspur adalah impian yang menjadi kenyataan," ujar Pochettino.

"Saya memimpikan hal itu lima tahun lalu dan hal itu menjadi kenyataan pada saat ini."

"Saya sudah percaya kalau impian bisa menjadi kenyataan. Anda harus memiliki mimpi yang tinggi dan berusaha keras untuk mewujudkannya."

"Jangan takut bermimpi, namun jangan menyerah untuk mendapatkannya," ungkap Pochettino.

Keberhasilan Tottenham Hotspur mencapai semifinal Liga Champions, merupakan kali pertama untuk klub tersebut sejak format baru kompetisi tersebut. Tottenham Hostpur lolos dari fase grup yang diisi Barcelona, Inter Milan dan PSV Eindhoven.

Lalu, Tottenham menghadapi Borussia Dortmund di babak 16 besar Liga Champions . Saat itu, Tottenham tampil solid dan melaju ke perempat final dengan agregat 4-0.

Setelah itu, Tottenham Hotspur menyingkirkan Manchester City di babak perempat final. The Lilywhites menang setelah unggul agresivitas gol tandang.

2 of 2

Duel 2 Klub Kuda Hitam

Tottenham Hotspur vs Ajax
Liga Champions: Tottenham Hotspur Vs Ajax. (Bola.com/Dody Iryawan)

Tottenham Hotspur menghadapi Ajax yang notabene adalah klub kuda hitam pada kompetisi musim 2018-19. Dua klub tersebut menjaga impian untuk bisa melaju ke babak final dan menantang di antara Liverpool dan Barcelona.

Tottenham Hotspur dan Ajax memiliki peluang yang sama. Namun, Ajax berada dalam posisi yang lebih baik karena menyingkirkan Real Madrid dan Juventus dalam perjalanannya ke semifinal.

Pertemuan pertama antara kedua klub tersebut akan berlangsung di markas Tottenham. The Lilywhites wajib tampil baik agar bisa membawa modal bagus ke Amsterdam.

Sumber: Sports Mole

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by